Ini Bukti BlackBerry Siap Rilis Ponsel Android?

Domain android yang didaftarkan BlackBerry
Sumber :
  • www.phonearena.com

VIVA.co.id - Kabar BlackBerry akan merilis ponsel Android sudah berhembu sejak sebulan lalu. Setelah sebelumnya muncul prediksi tampang ponsel Android BlackBerry, kini muncul nama domain seputar Andorid yang diduga dibuat oleh perusahaan asal Kanada tersebut.

Dilansir Phone Arena, Kamis 9 Juli 2015, BlackBerry diketahui mendaftarkan dua nama domain baru yaitu AndroidSecure.com dan AndroidSecure.net.

Dua nama domain itu didaftarkan melalui registrar nama domain korporate, MarkMonitor. Bukti bahwa nama domain itu diajukan oleh BlackBerry dikuatkan dengan dokumen screenshot.

Pengajuan dua nama domain itu seakan menegaskan pernyataan Chief Executive Officer (CEO) BlackBerry, John Chen, yang mengatakan perusahaan hanya akan membuat ponsel Android dengan satu syarat, memastikan keamanan ponsel yang dimaksud.

Bos BlackBerry mengatakan perusahaannya mungkin saya membuat ponsel Android tapi dengan satu catatan. Ponsel Android itu harus 'cukup aman'.

"Kami hanya membuat ponsel yang aman dan BlackBerry adalah ponsel yang paling aman. Jadi jika saya dapat menemukan cara untuk membuat ponsel Android yang aman, saya akan membuatnya," kata Chen dalam wawancara dengan CNBC pada bulan lalu.

Pernyataan itu diartikan John Chen mengonfirmasi bahwa perusahaannya akan terbuka untuk membuat ponsel Android tapi dengan syarat tertentu.

Diketahui selama ini BlackBerry mengklaim telah mampu menghasilkan ponsel pintar yang aman dari potensi penyadapan.

Selama ini, perusahaan asal Kanada itu disebutkan akan memunculkan dua jenis ponsel Android, BlackBerry Venice, jenis ponsel geser high end dan BlackBerry Prague, ponsel Android low end yang hadir seperti BlackBerry Z3.

Prague kemungkinan akan dhadirkan pada Agustus. Kemudian tiga bulan berikutnya BlackBerry dilaporkan akan menghadirkan smartphone Android lainnya, BlackBerry Venice.

Dikutip dari Trustedreview, BlackBerry Venice kemungkinan akan hadir dengan spesifikasi yang lebih baik dari Prague.

Venice akan hadir dengan layar QHD 5,4 inchi, prosesor Snapdragon 808 CPU. Untuk prosesor itu ada dua kemungkinan akan hadir dengan xexa-core atau octa core. Prosesor itu akan dipadu dengan RAM 3GB.

Untuk layar Venice akan hadir dengan kamera depan untuk mendukung selfie 5 MP dan kamera belakang 18 MP.

BlackBerry Pangkas Harga Ponsel Berbasis Android
Smartphone baru BlackBerry, DTEK50 yang dilabeli ponsel Android teraman di dunia

BlackBerry Rilis Smartphone Android Teraman di Dunia

Ponsel itu akan dirilis pada awal Agustus

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016