4G LTE 1800 MHz, Indosat Andalkan HD Voice

Indosat resmikan 4G LTE di Balikpapan
Sumber :
  • Indosat

VIVA.co.id - PT Indosat Tbk resmi mengomersialkan layanan 4G Long Term Evolution (LTE) pada pita frekuensi 1800 MHz di Balikpapan. Dengan ini, maka operator telekomunikasi yang identik warna kuning itu sudah menghadirkan jaringan generasi keempat di lima kota, setelah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Bali. Keempat kota itu berjalan di pita frekuensi 900 MHz.

Melalui keterangan tertulisnya, Senin, 6 Juli 2015, digelarnya layanan 4G LTE di 1800 MHz, Indosat meyakini dapat menunjang kebutuhan komunikasi para pelanggannya di Balikpapan, baik itu telepon, SMS, maupun layanan data.

“Kami bangga dapat menghadirkan layanan Super 4G-LTE yang akan memberikan pengalaman terbaik bagi masyarakat Balikpapan dengan kecepatan akses yang lebih baik, jangkauan yang lebih luas serta memberikan kualitas suara sangat jernih dengan HD voice. Merupakan komitmen kami untuk segera memperluas cakupan jaringan 4G LTE bagi kota-kota lain di seluruh Indonesia,” ujar Herfini Haryono, Chief Information Officer Indosat.

Untuk dapat merasakan teknologi ini, maka pelanggan diharuskan untuk menukar kartu SIM lama dengan kartu SIM khusus untuk 4G secara gratis di Galeri Indosat. Meski telah ditukar, Indosat menjamin nomor pelanggan tidak akan berubah.

Ekosistem yang digembleng oleh Indosat juga mengenai ketersediaan smartphone 4G LTE melalui paket bundling. Indosat menawarkan beberapa paket bundling prabayar dengan harga di bawah Rp1 juta yang sudah termasuk paket Mentari 3GB masa aktif 3 bulan. Selain itu, tersedia smartphone 4G LTE lainnya dengan diskon hingga Rp2,7 juta.

Selama dua tahun terakhir, operator seluler GSM ini sudah menyiapkan untuk menggelar layanan 4G dengan melakukan Modernisasi Jaringan. Program Modernisasi Jaringan menggunakan teknologi U900 dan DC-HSPA+ yang memberikan kecepatan hingga 42 Mbps, coverage yang lebih luas, kecepatan yang tinggi dan stabil untuk akses data serta kualitas panggilan suara yang jauh lebih jernih dengan fitur HD voice (high definition voice).

Hingga saat ini, Indosat telah berhasil menyelesaikan Modernisasi Jaringannya di 31 kota di seluruh Indonesia, baik di Jawa maupun luar Jawa. Penggelaran layanan Super 4G-LTE melalui Modernisasi Jaringan ini akan terus dilanjutkan ke berbagai kota kecil lainnya di Indonesia dan ditargetkan selesai pada tahun depan.

Diketahui, jaringan 4G atau LTE (Long Term Evolution) merupakan teknologi jaringan telekomunikasi terbaru yang dikategorikan sebagai teknologi generasi ke-4.

Indosat Rugi Rp1,3 Triliun

LTE memiliki keunggulan pada kecepatan dan efisiensi jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan data dengan lebih nyaman. Pelanggan akan dapat melakukan berbagai aktivitas seperti browsing, chatting, berkomunikasi, download dan upload data serta foto, content streaming dan bermain game dengan lebih cepat dan efisien. (art)

 Presiden Director dan Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo, Alexander Rusli (kiri)

Perlombaan Layanan 4G, Ini Pemenangnya

Speedtest.net acapkali menjadi acuan dalam hal kecepatan internet.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2016