Twitter: Perusahaan pun Aktif Ngetweet Saat Ramadhan

Ilustrasi Twitter.
Sumber :
  • REUTERS/Kacper Pempel
VIVA.co.id
Twitter Hadirkan #Blueroom di RI, Pertama di Asia Tenggara
- Dalam suasana bulan puasa seperti saat ini, Twitter melihat penggunanya di Indonesia semakin meningkatkan aktivitas di media sosial berlogo burung ini.

#BlueRoom, Wadah Temu Kreator Konten dan Audiens Twitter

Dari keterangan tertulis kepada
Gubernur Ganjar Minta Bupati Semarang Main Twitter
VIVA.co.id , Senin, 6 juli 2015, berdasarkan survei TNS, hampir 8 dari 10 (78 persen) pengguna Twitter di Indonesia cenderung meningkatkan aktivitas penggunaan akun Twitter mereka. Sementara itu, lebih dari setengahnya atau 53 persen, netizen berencana untuk memantau serta menggunakan akun mereka selama bulan Ramadhan.


Jejaring sosial 140 karakter ini pun merilis lima kata populer yang dirangkum dari percakapan
real time
dari penggunanya di Tanah Air. Lima kata tersebut masih bersangkutan dengan tema Ramadhan. Kata populer yang dimaksud, yaitu puasa, Ramadhan, buka puasa, mohon maaf, dan Ramadan.


Selain penggunaan pribadi, bulan puasa ini juga menjadi waktu yang tepat bagi kalangan pebisnis untuk berinteraksi dengan konsumennya. Setidaknya ada 10 pengiklan di Twitter dengan
engagement
tertinggi selama dua pekan puasa.


Kesepuluh akun bisnis tersebut, yakni @Samsung_ID, @XL123, @Frestea_ID, @Cocacola_ID, @Dove_IDN, @Burgerking_ID, @MasakApaHarIni, @MinuteMaidID, @PureItIndonesia, dan @SehatAqua.


Dari kesepuluh akun bisnis itu pun terpilih lima
top tweet
dari pengiklan Twitter Indonesia selama dua pekan terakhir, dimulai oleh @Burgerking_ID di posisi pertama. Kemudian disusul oleh @Cocacola_ID, @Dove_IDN, @Samsung_ID, dan @MasakApaHariIni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya