Facebook Kenalkan Logo Baru

Sumber :
  • hdimagegallery.net

VIVA.co.id - Untuk pertama kalinya sejak muncul pada 2005, Facebook mengubah logonya.  Dalam logo barunya, Facebook tak meninggalkan dominasi warna biru. Pengguna perlu teliti untuk melihat adanya perubahan pada logo situs jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg tersebut.

Pada logo baru, huruf pada Facebook kini lebih tipis, tampak lebih ringan dipandang dan hurufnya terlihat lebih bulat.

Dikutip dari Cnet, Jumat 3 Juli 2015, disebutkan hal yang mendorong perusahaan mengubah logo itu adalah perangkat mobile.

"Saat logo Facebook pertama kali dibuat pada 2005, perusahaan hanya ingin memulai saja dan kami ingin logo bisa terus tumbuh dan telihat secara serius," ujar Direktur Kreatif Facebook Josh Higgins dalam pernyataannya.

Menurut data Facebook, setiap bulan lebih dari 85 persen dari 1,14 miliar pengguna yang masuk berasal dari perangkat mobile.

Selain itu 73 persen pendapatan iklan US$3,32 miliar Facebook pada kuartal pertama berasal dari perangkat mobile. Angka itu naik dari 59 persen setahun yang lalu.

Higgins mengakui pada logo Facebook versi lama memang sudah cukup kuat. Huruf jenis persegi pada versi logo lama mudah untuk dibaca di komputer dekstop. Tapi perusahaan merasa perlu untuk merilis logo baru untuk menyesuaikan dengan makin banyaknya akses dari perangkat mobile.

"Kini kami menetapkan, kami berangkat untuk momdernisasi logo agar membuatnya lebih ramah dan mudah ditemui," kata dia.

Jika logo lama bukti upaya awal perusahaan mengembangkan bisnisnya, maka logo versi kedua ini mewakili ketenangan perusahaan dalam mencapai ambisinya.

Logo baru perusahaan itu dirancang oleh tim desain di rumah dan di kantor yang dinamakan Process Type Foundry. Logo 'f' pada sudut atas situs akan berubah.

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook

Perbandingan logo lama Facebook (kiri) dengan logo baru (kanan):

VIDEO: Area 404, Laboratorium Terlarang untuk Bos Facebook

Logo anyar Facebook

Facebook

Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video

Ada Facebook Live dan Instagram Stories.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016