Lazada Target 40 Kantor Pengiriman di Seluruh Indonesia

Ilustrasi bisnis online atau belanja online
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Lazada Beri Jalur Globalkan Produk UKM Lokal
- Lazada Indonesia berupaya memperkuat lini bisnisnya logistiknya melalui Lazada Express (LEX). Disebutkan, tahun ini perusahaan e-commerce tersebut menargetkan memiliki 40 hub atau memiliki kantor cabang di seluruh Indonesia.

Empat Alasan Bisnis E-Commerce RI Terbesar di Asia

Sebelumnya, Lazada sudah membangun 20 hub pada 2014. Artinya, pembangunan ini merupakan target 100 persen dari tahun sebelumnya.
E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota


“Wilayah Indonesia bagian timur, seperti Sulawesi, Kalimantan, Nusa Tenggara merupakan target kami untuk membangun hub yang baru. Dari 20 hub yang sudah ada, kami targetkan untuk meningkatkan sampai 100 persen, menjadi 40 hub sampai akhir tahun,” ujar Chief Executive Officer Lazada Express Anand Kumar di kantornya, Plaza Argo, Kamis malam, 2 Juli 2015.


Pembangunan hub yang berjumlah 40 itu diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pengiriman barang jualan dari Lazada hingga 300-500 persen hingga akhir 2015.


Sementara saat ini, jumlah hub yang dimiliki Lazada baru sebanyak 20 unit. Ini baru berkontribusi pada proses pengiriman barang hingga 20-25 persen dari total yang ada.


“Dengan adanya penambahan hub, serta peningkatan kapasitas pengiriman, kami targetkan pengiriman lewat Lazada Express bisa mengcover sekitar 80 persen dari total pengiriman,” kata Anand.


Mengenai keberadaan LEX, Anand menjelaskan, Lazada ingin melayani pengiriman segala produk jualannya itu ke tujuan akhir atau yang dikenal dengan last mile delivery.


Sekarang kapasitas layanan distribusinya mengandalkan 100 sepeda motor yang tersebar di titik-titik layanan, 70 kendaraan roda empat, truk, dan dukungan pekerja lebih dari 200 orang di seluruh Tanah Air.


“Kelebihan dari LEX, proses pengirimannya lebih cepat, keamanannya terjamin, serta barang dikirim sampai ke tujuan masing-masing. Jadi, kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat Indonesia,” kata Anand.


Diketahui dalam menjalankan bisnisnya, Lazada Express menggandeng beberapa mitra, seperti JNE Logistik, TIKI Logistik, RPX Logistik, Pandu Logistik, dan First Logistik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya