Perusahaan Ini Tawarkan Akses Media Sosial di Pesawat

Ilustrasi Twitter.
Sumber :
  • REUTERS/Kacper Pempel
VIVA.co.id
Twitter Hadirkan #Blueroom di RI, Pertama di Asia Tenggara
- Kini, para penumpang pesawat terbang dapat mengakses media sosial Twitter dalam penerbangan AirAsia. Inovasi ini terlahir, setelah maskapai asal negeri Jiran itu bekerja sama dengan roKKI, pemain solusi hiburan dan konektivitas dalam penerbangan (IFEC).

#BlueRoom, Wadah Temu Kreator Konten dan Audiens Twitter

Layanan tersebut, merupakan peningkatan dari layanan on-board Wifi yang sebelumnya pernah diluncurkan dalam penerbangan AirAsia November lalu.
Gubernur Ganjar Minta Bupati Semarang Main Twitter


Adanya koneksi internet selama penerbangan berlangsung, menorehkan AirAsia sebagai maskapai penerbangan yang menyediakan layanan WiFi dalam burung besi itu.


Chief Executive Officer
roKKI, Adrian Lim, mengemukakan fokus usahanya itu untuk memberikan layanan IFEC untuk memberikan akses hiburan menarik selama penerbangan.


"Memberikan penumpang untuk mengakses Twitter dari ketinggian 10 ribu kaki di atas permukaan laut merupakan salah satu hal paling penting bagi banyak orang. Dan, kami ingin membantu penumpang untuk tetap terhubung, meskipun mereka sedang melakukan perjalanan udara," ujar Adrian dalam keterang tertulis, Kamis 2 Juli 2015.


Bagi penumpang yang ingin menikmati layanan media sosial tersebut, dapat membeli paket roKKI Chats Instant Messaging (IM) yang didalamnya sudah ada beberapa aplikasi seperti WeChat, WhatsApp, Line, hingga Kakao Talk.


Diketahui, Paket IM ini dijual sekitar Rp33 ribu dengan data 3 MB. Layanan WiFi dalam penerbangan ini tersedia di hampir 4.000 penerbangan tiap bulannya dan akan terus meningkat, seiring bertambahnya jumlah armada pesawat yang menyediakan layanan tersebut.


"Pengguna ingin selalu terhubung setiap saat, melihat timeline dan mengirim Tweet di darat maupun udara. Bekerja sama dengan roKKI, menjadikan layanan kami sebagai media sosial pertama yang tersedia via WiFi dalam penerbangan AirAsia, sehingga memungkinkan penumpang untuk terus melakukan percakapan di Twitter dan tetap
up to date
terhadap berita baru," tutur
Director Business Development
South Asia Twitter, Arvinder Gujral. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya