Tebal 5,1 Milimeter, Smartphone Ini Diklaim Tertipis

Wiko Highway Pure
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
Ponsel 4G di Bawah Rp1 Juta Diluncurkan
- Perusahaan teknologi asal Prancis, Wiko Mobile, akhirnya resmi meluncurkan smartphone Highway Pure ke pasar gawai Indonesia. Diklaim, ponsel terbarunya ini merupakan yang paling tipis di dunia.

Menkominfo: Apple Mau Jualan di Indonesia Harus Bangun R&D

Highway Pure dirancang dengan racikan desain elegan dan mewah. Ketebalannya diklaim hanya 5,1 milimeter dengan bobot 98 gram.
IDC: 2016, 34 Juta Smartphone Masuk ke Indonesia


Ketipisannya ini dibandingkan dengan iPhone yang ketebalannya 6,9 milimeter dan berat 129 gram. Perbandingan dengan iPhone 6, Highway Pure unggul 35 persen lebih tipis dan 25 persen lebih ringan.


Dengan demikian, Wiko percaya diri untuk mengungkapkan kalau smartphone anyar ini tampil sebagai salah satu jajaran ponsel 4G tertipis secara global.


"Highway Pure menjadi salah satu smartphone paling tipis dan ultra slim. Terkadang tak mungkin ada teknologi canggih di dalamnya, tapi kami buktikan ada," ujar Chief Marketing Officer Wiko Mobile Indonesia, Janto Djojo, di Hotel Intercontinetal, Jakarta, Rabu, 1 Juli 2015.


Highway Pure ini tak hanya mengunggulkan ketipisan, namun berusaha untuk menyematkan teknologi canggih lain di dalamnya, seperti Direct HD Sound, sebuah teknologi yang memungkinkan pengguna dapat merasakan suara jernih.


Dari segi layarnya, Highway Pure punya layar sentuh seluas 4,8 inci resolusi HD AMOLED 1280 x 780 piksel dengan dukungan Corning Gorilla Glass 3. Ponsel ini punya dimensi bodi 141,9 x 68,1 x 5,1 milimeter.


Untuk kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Wiko juga membenamkan teknologi Blue Glass Lens pada kameranya.


Teknologi ini dapat mereduksi lebih dari 90 persen cahaya inframerah dan menghindari remang-remang, coloration, red eye, dan blur, sehingga pengambilan gambar di lokasi minim cahaya dapat dilakukan.


Terkait dapur pacunya, Highway Pure dibekali prosesor quad core 1,2 GhZ Snapdragon 410, Adreno 306, Android 4.4.4 KitKat yang bisa diperbarui ke Android 5.0 Lollipop, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, dan kapasitas baterai Li-Po 2000 mAh.


Indonesia yang saat ini sedang menggembleng layanan 4G Long Term Evolution (LTE) pun dimanfaatkan oleh Wiko. Melalui Highway Pure, jaringan generasi keempat tersebut dapat dinikmati.


"Konsumen harus tahu bahwa teknologi 4G yang disematkan ke dalam smartphone tidak semuanya sama karena ada tingkatan dan kategorinya. Kami menyematkan teknologi 4G kategori 4 untuk Highway Pure dengan kecepatan downlink 150 Mbps dan uplink 50 Mbps," klaim Janto.


Bagi konsumen yang berminat dengan smartphone 4G tertipis ini dapat melakukan pre-order dari 3-22 Juli dengan harga Rp3,999 juta di Bhinneka, Blibli, dan Elevenia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya