Kasus iPhone 6 Dapat Sabun, Ini Kata Bos idEA

Ketua Umum idEA, Daniel Tumiwa
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
Empat Alasan Bisnis E-Commerce RI Terbesar di Asia
- Sejak kemarin, peristiwa beli iPhone 6 Plus malah dapat sabun, menjadi buah bibir di jagat internet. Namun ternyata hal ini dianggap tidak ada apa-apanya dibanding berbelanja secara offline.

E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota

Ketua Umum Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) Daniel Tumiwa menyoroti permasalahan tersebut. Ia meyakini Lazada sebagai salah satu anggota asosiasi dapat mengatasinya dengan baik.
Pemain e-Commerce Taruh Harapan ke Kabinet Baru Jokowi


"Kejadian kemarin, kami yakin Lazada punya proses yang sangat baik. Dan saya yakin, kalau sudah selesai ada efeknya," ujar Daniel di Hotel Ambhara, Jakarta, Rabu, 1 Juli 2015.


Menurutnya, kasus kesalahan ketika berbelanja secara online ini tidak ada apa-apanya, bila dibandingkan dengan berbelanja secara offline. Justru,  berbelanja lewat fisik jauh lebih mengkhawatirkan.


"Jadi, kalau ada kesalahan ya wajar. Kalau ditanya dampaknya, offline lebih besar daripada online. Kasus penipuan di offline lebih banyak daripada online," imbuh dia.


Dari segi penanganan sendiri pasca adanya kasus, para pelaku usaha online ini akan memperhatikan dengan benar dan tepat transaksi terhadap pelanggannya.


"Justru yang offline ini yang penyelesaiannya tidak memuaskan dibandingkan online, karena e-commerce sangat memperhatikan kepuasan pelanggan," jelas dia.


OLX Sindir Lazada


Terkait iPhone 6 Plus dapat sabun  yang dituding sebagai 'kampanye hitam' dari kompetitor, Daniel tak mau ikut berkomentar mengenai hal itu. Diketahui, Daris kini aktif bekerja di Elevenia, yang tak lain adalah lawan Lazada di industri e-commerce.


Kejadian 'perseteruan' dua pemain e-commerce ini pun turut dimanfaatkan OLX. Secara terang-terangan, OLX menyindir Lazada di akun Twitter resminya. Terkait perseteruan itu juga, Daniel tak ingin ikut campur.


"Saya tidak bisa berkomentar," jawab dia.


Seperti bagaimana diketahui, selain menjabat Ketua idEA, Daniel juga tercatat menjabat sebagai CEO OLX. Ia diangkat menjadi bos OLX pada tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya