Ini Kronologi Beli iPhone 6 dapat Sabun

Paket iPhone berisi sabun mandi
Sumber :
  • Twitter/@danissarusman

VIVA.co.id - Pembeli iPhone 6 Plus yang mendapatkan sabun mandi di situs Lazada, Danis Darusman, akhirnya angkat suara menyusul kontroversi hal tersebut.

Melalui akun Twitternya, @danisdarusman, Danis mengawali klarifikasi dengan menjelaskan kronologi pemesanan iPhone terbaru tersebut.

Danis mengaku memesan iPhone 6 Plus di Lazada pada 23 Juni 2015, dengan nomor order #377954652. Kemudian, pesanan tiba tiga hari kemudian, 26 Juni 2015, namun dalam bentuk dan berat tak seperti kotak iPhone pada umumnya.

"Packagingpun kurang baik," tulis danis di akun Twitternya.

Alibaba Akuisisi Lazada, Menkominfo Anggap Positif

Dua hari kemudian, 28 Juni 2015, Danis mengajukan complain ke Lazada melalui Twitter Lazada, namun tidak ada respons. Sehari kemudian, Danis mengirim email ke customer service Lazada yang berisi penjelasan kronologi iPhone 6 Plus dengan isi sabun mandi.

"Setelahnya saya dihubungi oleh pihak RPX (ekspedisi) untuk mengklarifikasi perihal kiriman paket tersebut," tulis dia.

Kemudian, pada 29 Juni 2015 sore hari, tiga orang RPX mendatangi kantor Danis untuk melihat bersama isi paket yang dimaksud. Selanjutnya, pada malam harinya, akun Twitter Danis ramai dan dia telah dihubungi perwakilan Lazada, Tania Amalia.

"Di malam itu juga saya langsung mengirimkan email ke Tania yang berisi kronologis pesanan saya, melalui akun gmail saya," tulis Danis.

Email itu pun dibalas oleh Lazada yang diwakili oleh Tania.

"Hari ini (kemarin) kasus pesanan saya sudah menemukan titik cerah dan sudah dikonfirmasi oleh pihak @LazadaID," ujar dia.

Menutup klarifikasi di Twiiternya, Danis menegaskan bahwa ia mengajukan keluhan ke Lazada adalah sebagai seorang pelanggan, bukan mewakili institusi, atau perusahaan tertentu. Danis diketahui bekerja untuk Elevenia, sebuah situs e-commerce juga.

"Saya menulis complain kemarin murni karena pengalaman saya sebagai customer dari @LazadaID," tulis Danis.

Transaksi Lunas Dibatalkan Sepihak oleh Lazada
Alasan Lazada Soal Harbolnas dengan Diskon Abal-abal
Lazada Indonesia berikan jalur untuk globalkan produk UKM lokal

Lazada Beri Jalur Globalkan Produk UKM Lokal

Produk dari 12 UKM telah didistribusikan di Malaysia

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016