Bos Facebook Tanya ke Stephen Hawking soal Kehidupan Abadi

Sumber :
  • REUTERS/Robert Galbraith/Files
VIVA.co.id
VIDEO: Area 404, Laboratorium Terlarang untuk Bos Facebook
-
Chief Executive Officer
Pengakuan Suami Kim Kardashian soal Utang Rp714 Miliar
(CEO) Facebook secara rutin menggelar sesi tanya jawab di halaman Q&A Townhall dengan pengguna situs jejaring sosial itu di seluruh dunia.
Suami Kim Kardashian Menanti Uang Rp13 T dari Bos Facebook

Tapi sesi tanya jawab hari ini tampak cukup istimewa. Sebab salah satu pengguna yang bertanya adalah kalangan ternama, di antaranya fisikawan kondang, Stephen Hawking.


Dalam sesi tanya jawab itu, dikutip
Mashable
, Rabu 1 Juli 2015, Hawking bertanya ke bos Facebook apa yang membuat dia penasaran dalam bidang sains.


"Apa pertanyan besar di bidang sains yang ingin Anda ketahui jawabannya dan kenapa?"
tulis Hawking dalam sesi tanya jawab tersebut.


Merespons pertanyaan fisikawan terkenal itu, Zuckerberg pun tampak antusias menjawabnya. Bos Facebook memuji pertanyaan yang diajukan Hawking.


"Pertanyaan yang cukup bagus!"
balas Zuckerberg.


Kemudian bos Facebook itu menuliskan berbagai pertanyaan. Dalam pertanyaan itu, Zuckerberg mengaku paling tertarik menanyakan hal yang terkait orang banyak.


"Apakah ada yang akan membuat kita hidup selamanya? Bagaimana kita menyembuhkan semua penyakit? Bagaimana otak bekerja? Bagaimana mempelajari pekerjaan dan bagaimana kita bisa memberdayakan manusia untuk belajar jutaan kali?"
tulis Zuckerberg.


Rentetan pertanyaan itu belum selesai. Zuckerberg masih ada pertanyaan lain. Ia kemudian menanyakan seputar hubungan sosial.


"Saya juga penasaran apakah ada hukum matematika fundamental yang mendasari hubungan sosial manusia yang mengatur keseimbangkan siapa dan apa kita semua peduli (atas sesuatu)"
tulis Zuckerberg.


Selain Hawking beberapa nama terkenal yang mengajukan pertanyaan ke Zuckerberg yaitu Arnold Schwarzenegger dan penulis Arianna Huffington.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya