OLX Sindir Transaksi iPhone 6 Isi Sabun

Ilustrasi E-commerce
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Empat Alasan Bisnis E-Commerce RI Terbesar di Asia
- Insiden pembelian ponsel berbuah sabun yang disebut terjadi di Lazada Indonesia, menjadi buah bibir di media sosial, terutama Twitter. Bahkan, sang kompetitor OLX Indonesia pun turut menyindir perisitiwa tersebut.

E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota

Dalam kicauan di akun resminya @OLX_Indonesia, e-commerce yang dulunya bernama Tokobagus ini mengejek Lazada dengan sebuah meme yang berlatarbelakang orang sedang transaksi Cash on Delivery (COD).
Pemain e-Commerce Taruh Harapan ke Kabinet Baru Jokowi


"Transaksi aman, ya COD aja! #BekasJadiBerkah," tulis OLX di akun Twitternya, Selasa, 30 Juni 2015.


Kemudian, OLX juga terus 'mempengaruhi' netizen untuk melakukan transaksi tatap muka, ketimbang lewat jasa pengiriman dengan beberapa tips untuk COD.


"Belanja online emang harus hati-hati. Biar yakin, jual belinya COD aja yah. Simak tipsnya di sini," ujar OLX.


Seperti diketahui sebelumnya, konsumen yang mengaku bernama Danis Darusman yang membeli iPhone 6 di Lazada harus ketiban sial, ketika barang pesanannya berubah menjadi sebuah sabun.


Hingga saat ini, pihak Lazada sedang melakukan investigasi terkait permasalahan pengiriman barang tersebut.

Sayangnya, tidak semua follower OLX setuju dengan pernyataan ini. Hal ini dikarenakan hampir semua hal terkait transaksi di dunia maya memiliki risiko masing-masing. Semua kembali pada perilaku konsumen untuk menciptakan industri belanja online yang kondusif dan aman.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya