Lazada Selidiki Kasus Beli iPhone Dapat Sabun

Ilustrasi bisnis online atau belanja online
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Perusahaan e-commerce Lazada Indonesia tengah melakukan investigasi terkait konsumennya yang membeli iPhone 6, namun malah mendapat sabun mandi.

Sebulan, Pengunjung Matahari Mal Naik 7 Kali Lipat

"Sekarang lagi dalam tahap investigasi dari proses ordernya seperti apa. Saat ini kami sudah dapat men-track informasi dari merchant hingga proses pembeliannya," ujar Humas Lazada Indonesia, Tania Amalia saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa, 30 Juni 2015.

Ia mengatakan, Lazada telah melakukan komunikasi dengan pihak pembeli iPhone 6, Daris Darusman, melalui surat elektonik hingga ke akun pribadi Twitter-nya.

Lima Produk yang Laris Dijual Online

"Kami sudah melakukan komunikasi dengan pihak terkait, baik melalui Twitternya hingga email. Melalui email, dia menjelaskan segala kronologisnya," ujar Tania menambahkan.

Terkait, posisi Daris yang bekerja di Elevenia, yang tak lain adalah kompetitor Lazada, Tania menyebutkan kalau pihaknya tak ingin berasumsi dulu mengenai permasalahan ini dengan mengkaitkan tempat kerja kompetitornya.

"Bagi kami, itu dianggap sebagai konsumen yang melakukan komplain, tidak mengaitkan dengan perusahaan dia bekerja. Kita tak ingin berasumsi apapun, yang pasti kita sedang lakukan investigasi," ujarnya.

Meski demikian, Tania hanya menyayangkan sikap yang dilakukan oleh Daris, dimana ia mengunggah video unboxing terkait nasib nahasnya itu ke media sosial. Menurut Tania, bila ada konsumen yang tidak mendapatkan barang sesuai dengan pesanan maka itu bisa ditukar.

"Kami sangat menyayangkan sikap yang diambil oleh konsumen kami. Kalau sebenarnya sudah tahu isinya bukan barang yang dipesan, maka bisa langsung menukarkannya kembali. Pasti, akan kami ganti."

Tania menyatakan, peristiwa tersebut tak berdampak terhadap penjualan Lazada. Pasalnya, perisitiwa tersebut baru diketahui semalam, jadi belum terlihat dampaknya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya