Foto Pelangi Makin Populer di Facebook

Foto pelangi Leonardo Di Caprio
Sumber :
  • Facebook/LeonardoDiCaprio

VIVA.co.id - Facebook turut merayakan penerimaan pernikahan sesama jenis dan keberadaan komunitas lebian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) yang telah dilegalkan pengadilan tertinggi di Amerika Serikat pekan lalu.

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook

Sebagai bentuk perayaan, Facebook memperkenalkan fitur filter pelangi pada foto profil Facebook pengguna. Fitur pelangi itu menunjukkan dukungan Facebook terhadap keberadaan komunitas LGBT.

Dalam keterangan tertulis, Facebook menyebutkan foto pelangi itu telah mendapatkan lebih dari setengah miliar likes dan komentar dari pengguna. Facebook mencatat, foto pelangi itu telah memunculkan lebih dari 565 juta interaksi.

Untuk diketahui filter pelangi ini dibuat oleh dua anak magang saat sesi hackathon internal di Facebook pekan lalu. Filter tersebut pun menjadi popular di internal Facebook dan kemudian ingin diperkenalkan secara publik.

"Kami pun bekerja beberapa hari demi menciptakan pengalaman bagi para pengguna di seluruh dunia sebelum menyambut perayaan Pride akhir pekan dan keputusan pengadilan tertinggi di Amerika Serikat," tulis Facebook dalam keterangannya.

Facebook mencatat ada sederetan pesohor dunia yang turut mengganti foto profil mereka di Facebook dengan fitur foto pelangi.

Di antaranya yaitu Arnold Schwarzenegger, Elizabeth Banks, Andy Cohen, Leo di Caprio, Arianna Huffington, E.L. James, Anne Hathaway, Russell Simmons, Elizabeth Warren, Senator from Massachusetts, Kamala Harris, sampai Presiden Brasil, Dilma Rousseff.

Facebook

Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video

Ada Facebook Live dan Instagram Stories.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016