Cara Pemerintah China Mengontrol Internet

VIVAnews - Pemerintah China berencana untuk menerapkan peraturan yang mengharuskan seluruh komputer PC yang dijual negaranya dilengkapi dengan sebuah software yang akan memblokir situs-situs web tertentu.

Langkah itu ditempuh pemerintah China untuk mengetatkan kontrol terhadap penggunaan internet oleh rakyat China.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Pemerintah mengatakan bahwa kebijakan tersebut dimaksudkan untuk melindungi para pengguna internet yang berusia muda dari konten-konten 'berbahaya', seperti konten pornografi.

Software yang akan dibundel dalam komputer yang dijual di China, adalah software yang dinamakan "Bendungan Hijau-Pengiring Anak Muda".

Program tersebut dirancang untuk memblokade akses-akses situs web terlarang, yang secara teratur diupdate oleh pemerintah China.

Kebijakan ini, seperti dilansir dari situs CNet, diklaim pemerintah China, bertujuan untuk membentuk iklim internet yang hijau, sehat, harmonis, dan mencegah informasi berbahaya yang akan mempengaruhi dan meracuni anak muda.

Sebelum ini, pemerintah China memang telah terkenal dengan reputasi yang sangat ketat untuk masalah pembatasan situs-situs di internet.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Pekan lalu, saat perinatan 20 tahun peristiwa pembunuhan massal di lapangan Tiananmen, China memblokade akses rakyatnya ke beberapa situs besar.

Antara lain situs Twitter, situs berbagai foto milik Yahoo, Flickr, YouTube, MicrosoftHotmail, Live.com, Wordpress, Blogger, dan banyak situs jejaring sosial.

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024