Indonesia Negara Pertama Cicipi 'Kartu Now' Google

Peluncuran Google Kartu Now
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
Kata Google Soal Hapus Palestina dari Maps
- Setelah sebelumnya memperkenalkan fitur 'Ok Google' dalam versi bahasa Indonesia, Google App kembali mengisi jajaran fitur terbarunya melalui 'Kartu Now'. Fitur anyarnya ini memungkinkan netizen dapat menemukan beragam informasi yang dibutuhkan di satu tempat.

Brutal, Manajer Google Diperkosa Lalu Dibunuh

Diketahui, Indonesia menjadi negara pertama yang merasakan fitur Kartu Now oleh Google. Perusahaan teknologi terkemuka ini sengaja meluncurkannya untuk menjaga momen Ramadhan, saat netizen sedang gencar-gencarnya mencari beragam informasi. Atau bahkan, pencarian 'resep menu sahur simpel' dan 'playlist wajib ngabuburit' yang populer selama dua minggu terakhir ini.
Riwayat Blunder Google, Hapus Palestina Sampai Area India


Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami, mengatakan Google terus mengantisipasi fakta kalau Indonesia salah satu negara dengan pertumbuhan smartphone tertinggi, di mana netizen mengandalkan ponsel untuk menemukan informasi yang bisa memuat rutinitas mereka lebih mudah.


"Kartu Now ini akan memberikan pengalaman baru di Google App, di mana mereka bisa menemukan informasi yang kerap mereka cari di satu tempat," ujar Veronica di Hotel Shangri La, Jakarta, Senin, 29 Juni 2015.


Kartu Now dirancang oleh Google dengan mengusung tiga pilar aktivitas, yakni Rencana, Makanan, dan Hiburan. Sehingga, informasi yang banyak dicari oleh pengguna, seperti jadwal imsak, inspirasi resep, hingga video menarik yang akan tersaji.


Dalam memberikan segala bentuk informasi hingga hiburan dengan menggandeng beberapa partner lokal, mulai dari Kokiku TV, band Lyla, Noura, Cheryl Raissa, dan Go-Jek. Veronica menjanjikan selama bulan puasa ini, Google akan selalu memberikan informasi relevan, seperti kartu cuaca, pencarian tren di Google Indonesia, dan berita terbaru.


"Kami berharap Kartu Now ini akan memberikan pengalaman yang lebih baik lagi bagi netizen saat menggunakan Google App dalam kesehariannya. Tujuan kami di Google sangat sederhana, yaitu menciptakan produk yang bisa membantu netizen mengatasi hal-hal kecil, sehingga dapat fokus terhadap fokus lebih besar setiap hari," ungkap Veronica.


Terhitung, mulai hari ini Kartu Now dapat diakses di Google App oleh para pengguna ponsel pintar berbasis Android. Untuk menikmati fitur ini, pengguna terlebih dahulu memasang setelan lokasi dan bahasa dipilih itu 'Indonesia'.


Rencananya, setelah memperkenalkan fitur Kartu Now di Indonesia, Google akan meluncurkan ke negara lainnya dalam beberapa bulan ke depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya