Google Uji Mobil Tanpa Pengemudi Terbaru

Mobil otonom Google
Sumber :
  • futurehumanevolution.com
VIVA.co.id
Kata Google Soal Hapus Palestina dari Maps
- Perusahaan teknologi Google serius dalam mengembangkan inovasi barunya di dunia otomotif, melalui mobil otonom yang berjalan tanpa pengemudi. Google pun mengaku telah menguji kendaraan purwarupa
(prototipe)
Brutal, Manajer Google Diperkosa Lalu Dibunuh
terbarunya di jalanan.
Riwayat Blunder Google, Hapus Palestina Sampai Area India

Dilansir dari
Tech Radar,
Jumat, 26 Juni 2015, mobil purwarupa ini merupakan hasil kerjasama dengan Lexus yang akhirnya melahirkan mobil Lexus Google. Mobil tersebut telah diuji sepanjang jalan Mountain View, California, Amerika Serikat.


Pemilihan kerjasama dengan perusahaan otomoti Lexus, dikarenakan Lexus telah mengembangkan mobil tanpa kemudi berkategori sport sebelumnya melalui jenis Lexus RX450h.


Selama masa uji coba, mobil otonom tersebut berjalan dengan tenang, terhitung hanya berkecepatan 25 mil per jam. Artinya, Lexus Google dicap sebagai kendaraan canggih ramah lingkungan.


Dikutip
Business Today,
purwarupa mobil otonom tersebut telah berlangsung selama setahun. Google terus mengembangkan beberapa teknologi, salah satunya untuk mendeteksi lampu lalu lintas, yang mana bisa berhenti atau tetap melaju.


Meskipun dirancang bekerja tanpa kemudi atau pedal, namun selama uji coba purwarupa kendaran canggihnya ini tetap dilengkapi kemudi manual, pedal gas, dan rem. Hal tersebut bila ada terjadi hal darurat untuk menekan kasus kecelakaan.


Sampai sejauh ini, Google melaporkan ada 12 kecelakaan yang melibatkan mobil purwarupa yang menyebabkan cedera kecil. Menurut perusahaan mesin pencari internet ini, kasus kecelakaan mobil yang lebih besar, yaitu akibat karena kelalaian manusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya