Aplikasi Facebook Lite untuk di Jaringan Minim

Facebook Lite
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video
- Facebook memperkenalkan sebuah aplikasi versi terbarunya yang diklaim lebih cepat, karena konsumsi data yang sedikit. Aplikasi yang dimaksud yakni Facebook Lite.

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook

Perkenalan aplikasi versi terbarunya ini dilakukan serentak di negara-negara Asia, salah satunya Indonesia. Lite juga dinyatakan hadir pekan depan di belahan negara Amerika Latin, Afrika, dan Eropa.
VIDEO: Area 404, Laboratorium Terlarang untuk Bos Facebook


Product Manager
untuk Facebook Lite, Vijay Shankar, mengungkapkan, aplikasi versi terbarunya ini mempunyai kapasitas berat kurang dari 1 MB. Dengan ukuran file yang mungil itu, memungkinkan mudah di-
install
dan cepat digunakan.


"Lite diperkenalkan untuk pengguna yang ingin memiliki aplikasi Facebook dengan ukuran file yang kecil. Meski kecil, tapi pengalaman performanya tak kalah jauh dengan aplikasi Facebook pada umumnya," ujar Shankar di Jakarta, Kamis, 25 Juni 2015.


Kemudian, dia menjelaskan, Lite dihadirkan untuk jaringan yang tak stabil, sehingga Lite dapat mengakomodasi para pengguna yang ingin bersosialisasi di Facebook tanpa mengkhawatirkan jaringan internet.


"Jaringan yang lambat membuat akses berselancar di internet terhambat. Namun, Lite dibuat untuk menghadapi beragam situasi berkaitan, agar bisa memberikan pengalaman menggunakan Facebook yang lebih diandalkan, saat ketersediaan
bandwith
jaringan sangat minim," ujar dia.


Disebutkan, fitur-fitur yang tersemat pada Lite ini tak jauh berbeda dengan aplikasi Facebook sebelumnya, seperti terdapat fitur
News Feed
, status
update
, foto, dan notifikasi.


"Nanti ke depannya akan kami hadirkan beberapa fitur-fitur lainnya untuk Lite," ungkap dia.


Saat ini, pengguna media sosial terpopuler di dunia ini mempunyai lebih dari 1 miliar pengguna aktif di dunia. Sementara itu, di Indonesia pengguna aktif Facebook sekitar 73 juta. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya