TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Dikepung WhatsApp Cs, Ini Kata BlackBerry Soal BBM

BlackBerry yakin BBM masih bisa berjaya.
Dikepung WhatsApp Cs, Ini Kata BlackBerry Soal BBM
Aplikasi BlackBerry Messenger di perangkat Apple iPhone. (blog.appszoom.com)

VIVA.co.id - BlackBerry telah meluncurkan layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) sejak 2005. Setelah satu dekade, persaingan pada pasar pesan instan kian ketat. Pesaing BBM makin bermunculan, mulai dari WhatsApp, Line, WeChat, Messenger Facebook dan lainnya.

BlackBerry tetap optimistis, layanan pesan instannya bisa terus bersaing dengan para pendatang baru tersebut. "Kami bermain pada wilayah dan permainan yang sama dengan yang lainnya. WhatsApp dan Facebook itu berbeda, mereka aplikasi tunggal, sedangkan BBM itu lebih dari satu platform," kata Senior Vice President BBM BlackBerry, Matthew Talbot saat ditemui di Jakarta, Rabu, 24 Juni 2015.

Talbot mengatakan, guna menghadapi persaingan dengan pesan instan lainnya, BlackBerry terus mengembangkan layanan BBM. Kini pada BBM sudah memiliki fitur yang lebih beragam mulai dari sticker, aplikasi, saluran khusus BBM, game sampai soal fitur pembayaran. Sedangkan terhadap pesaingan dengan Line dan WeChat, kata Talbot, BBM memiliki keunggulan yaitu soal keamanan.

"Kami dengan mereka itu beda dalam platform sosial ya. Kami komitmen tingkatkan soal keamanan," ujarnya menambahkan.

Sejak November 2013, aktivasi BBM makin meningkat pesat. Diketahui pada November itu, BlackBerry memutuskan BBM tersedia pada lintas platform. Sejak diluncurkan lintas platform itu, lebih dari 260 juta registrasi baru, 700 juta permintaan iklan BBM dihasilkan setiap bulan, lebih dari 1 miliar BBM Stiker yang dikirimkan dan diterima tiap bulan.

Pencapaian lainnya sejak BBM muncul di Android, iOS dan Windows Phone yaitu lebih dari 250 juta kunjungan muncul ke BBM Shop atau toko aplikasi BBM, 26 miliar pesan yang ditangani setiap hari dan rata-rata 8 detik pengguna BBM langsung membaca setiap pesan yang diterimanya.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP