Sejarah 'Sayap Kelelawar' di Logo Motorola

Ilustrasi Motorola.
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA.co.id - Juni tahun ini, tidak terasa jika Motorola telah menggunakan logonya sejak lama. Bahkan logo tersebut telah menghiasi perusahaan teknologi itu sejak 1955.

Motorola Belum Siap Penuhi Aturan Komponen Lokal

Logo M pada Motorola kerap disebut sebagai sayap kelelawar atau 'batwing'. Bulan ini, logo tersebut merayakan ulang tahunnya yang ke-60 tahun.

Dilansir melalui Cellular News, Kamis 25 Juni 2015, Batwing telah mengalami transformasi berkali-kali sejak kelahirannya. Namun tetap saja, 'Batwing' digunakan oleh penyedia teknologi jaringan telekomunikasi ini sampai sekarang.

Hasilkan Uang dengan 7 Keahlian Ini

Logo itu memang mirip dengan huruf M, namun sejatinya itu adalah gambar dua buah segitiga dengan derajat siku yang cukup tajam. Logo itu dibuat dengan filosofi bahwa perusahaan elektronik itu memiliki pemikiran yang jauh ke depan dan kepemimpinan yang progresif di pasar.

Batwing didesain oleh sebuah perusahaan desain di Chicago, bernama Morton Goldsholl Design Associates. Logo itu pertama kali muncul di showroom Motorola di Merchandise mart.  60 tahun kemudian, Batwing bisa dilihat sekali lagi di gedung di Chicago, kantor pusat Motorola saat ini.

Gaji di Perusahaan Ini Lebih dari US$120.000

(mus)

Ilustrasi Motorola.

Lenovo Janji Ponsel Moto Diproduksi di Indonesia

Lenovo sedang mengurus izin TKDN.

img_title
VIVA.co.id
13 Januari 2016