Kata Misterius Ini Sempat Bikin Internet 'Angkat Tangan'

Papan iklan bertuliskan 'Parbunkells'
Sumber :
  • www.gizmodo.com

VIVA.co.id - Barangkali di era internet seperti saat ini, semua hal ada jawabannya di dunia online. Pengguna internet bisa mencari berbagai hal pada internet untuk menemukan informasi atau jawaban.

Tapi uniknya, ada satu kata yang sempat misterius ditemukan di internet. Satu kata ini yaitu, 'parbunkells'.

Teknologi Baru yang Bikin Telemarketer Tak Cerewet Lagi

Sampai pada pertengahan Juni, kata itu tidak mampu dijelaskan oleh mesin pencarian internet. Sampai beberapa hari lalu, tidak ada hasil pencarian dari kata tersebut. Hasil pencarian internet 'angkat tangan'.

Dikutip dari Gizmodo, Rabu 24 Juni 2105, munculnya kata yang aneh dan sempat tak bisa dipecahkan internet itu berawal dari postingan seorang asal Brooklyn, Amerika Serikat, Julia Weist.

Dalam pengakuannya, Weist memotret kata 'parbunkells' di sebuah papan iklan kosong di Forest Hills, Queens. Ia penasaran dengan kata yang aneh itu, dan kemudian beralih ke pencarian di internet. Namun, hasil pencarian saat itu tak menemukan satu tautan pun.

Kemudian ia pun memosting kata itu dalam situsnya, work.deaccession.org, dengan judul proyek 'Reach'. Weist berharap ada pengguna internet yang bisa menjelaskan kata misterius itu.

Dalam waktu singkat, pengguna Twitter dan Reddit mencoba menguak dan menelusuri kata tersebut. Saat ditelusuri, 'parbunkells' merupakan kata dalam bahasa Inggris kuno, abad ke-17.

VIDEO: Area 404, Laboratorium Terlarang untuk Bos Facebook

Menurut sebuah publikasi pada 1627 di Divisi Buku Langka Perpustakaan New York Public, kata tersebut berarti 'muncul bersama-sama dengan mengikat dua tali'.

"Kata tersebut juga jalan pintas untuk potret pembuatan makna dan produksi konten di internet, baik itu manusia atau non-manusia. Dalam arti bahwa anda dapat mencari dan melihat gulungan informasi, reaksi, percakapan, rekonstektualisasi dan respons," tulis Weist dalam email ke Gizmodo.

Kini, saat dicoba diketik dalam mesin pencarian, hasil pencarian kata 'parbunkells' sudah muncul ribuan tautan. (ase)

Daftar Tiga Desa Jadi Percobaan Internet Terpadu
Peneliti menunjukkan baterai berbasis vitamin

Unik, Baterai Berenergi Vitamin

Peneliti menciptakan materi vitamin B2 dari jamur.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016