Twitter: @Jokowi Jadi Akun Resmi Presiden Jokowi

Presiden Bagi-bagi Kartu di Malang
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A. Pitaloka
VIVA.co.id
Shanju Lalukan Hal Tak Terduga Saat Jonatan Christie Raih Gelar Juara All England 2024
- Presiden Joko Widodo pada hari ini mengunggah cuitan pertamanya di tahun 2015. Twitter pun bangga menyambut kembali Jokowi kembali di media sosial setelah sempat absen. 

Golkar Minta 5 Jatah Menteri, Demokrat Pasrah pada Prabowo
Demikian isi keterangan tertulis Twitter Indonesia yang diterima VIVA.co.id pada Minggu, 21 Juni 2015. Dalam cuitan pertamanya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengucapkan rasa syukur karena bisa melakukan sahur bersama keluarga melalui akun @jokowi. 
"Akun @jokowi akan menjadi sarana Pak Jokowi untuk berinteraksi secara real time dengan masyarakat Indonesia dan akan terus menjadi akun resmi pribadi resmi Presiden mulai hari ini," tulis perwakilan Twitter Indonesia, Teguh Wicaksono. 

Teguh menambahkan, Twitter telah lama digunakan oleh para pemimpin dunia, politisi, dan influencer di Indonesia untuk bertukar ide dan berinteraksi secara real time dengan masyarakat. Bagi pemimpin negara, Twitter adalah perangkat digital governance yang kuat untuk bertukar pikiran dengan banyak pihak. Baik itu anggota pemerintahan, pemberi suara, serta masyarakat. 

"Dalam hal ini, Twitter telah menjadi platform global untuk diplomasi digital antar negara. Kami percaya akun @jokowi akan menjadi kanal komunikasi yang efektif bagi Pak Presiden dan kami akan mendukung usahanya untuk terus terhubung dengan masyarakat di Indonesia dan di belahan dunia mana pun," papar Teguh. 

Dalam kesempatan itu, Twitter Indonesia turut mengucapkan ulang tahun kepada Jokowi yang diperingati hari ini. Tak butuh waktu lama, hanya beberapa menit kemudian, follower Jokowi langsung mengikuti dan turut mengucapkan ulang tahun yang ke-54. 
"Mereka menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dengan mengunggah cuitan dengan tagar #HBDjokowi," kata Teguh.  
Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi

Menteri Budi Arie Sebut Kominfo Take Down Ribuan Hoaks Soal Pemilu 2024

Ribuan isu hoax di-take down sejak dimulai tahapan Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024