Sosok 'Sudah Kuduga' Keberatan Fotonya Dijadikan Meme

Pria diduga sosok pada meme 'Sudah Kuduga'
Sumber :
  • Path
VIVA.co.id
Diving Konyol, Marcelo Jadi Sasaran Cemooh di Twitter
- Pria bernama Dion Cecep Supriyadi langsung tenar di dunia maya setelah fotonya dijadikan meme bertajuk '
hmmm... sudah kuduga
Real Madrid Tumbang, Meme Lucu Bertebaran di Internet
'. Sayangnya, dirinya merasa keberatan jika foto itu terus menerus menyebar.
Gunakan Kata Vulgar, Van Gaal Dibanjiri Meme Kocak

Hal ini disampaikan oleh istri Cecep, panggilan Dion Cecep Supriyadi, yang bernama Novy Waliyanti. Saat dihubungi
VIVA.co.id
, Jumat, 19 Juni 2015, Novy mengatakan jika hal itu sangat mengganggu dan merugikan suami, juga keluarganya.


"Meme di dunia maya kan kerap dijadikan bahan olok-olok. Jadi tidak penting juga kalau sampai dibesar-besarkan. Terus terang kami keberatan karena tidak ada juga keuntungannya buat kami. Justru malah kerugian, kami jadi merasa terganggu," ujar Novy, yang terpaksa menjawab telepon karena sang suami sedang beribadah Tarawih.


Novy sendiri mengakui jika dia dan suaminya baru menyadari bahwa foto tersebut sudah kadung beredar di dunia maya. Meski keberatan, dia mengaku tidak akan mengambil jalur hukum atau langkah apapun untuk menghentikan peredaran foto yang memanfaatkan suaminya itu.


"Awalnya kita tidak tahu sama sekali. Saya juga baru tahu kalau suami saya punya foto seperti itu. Terus terang, saya juga sempat
ngakak
melihatnya. Tapi ya itulah, namanya juga foto zaman SMA. Suami saya masih lugu waktu itu," ujar Novy.


Sampai saat ini Novy tidak tahu siapa orang yang mengambil foto suaminya tanpa izin itu untuk dijadikan meme. Namun ia mengatakan bahwa suaminya sempat malu sehingga mereka keberatan jika foto itu terus menerus disebarluaskan.


"Kami rasa tidak perlu disebarluaskan lagi karena selain foto itu, foto keluarga kami juga jadi ikutan tersebar luas," katanya.


Tak berniat jadi artis


Selama ini, sosok yang dijadikan meme atau menjadi topik pembicaraan di dunia maya, selalu berakhir dengan penampilan di layar kaca. Kebanyakan mereka kemudian menjadi terkenal dan tidak sedikit yang kemudian menjadi artis.


Mengenai hal ini, Novy memastikan jika sang suami tidak berniat menjadi orang terkenal. Pasalnya, keahliannya hanya di bidang IT dan tidak memiliki bakat di dunia hiburan.


"Kemarin juga ada stasiun televisi yang ke sini, tapi kami tidak berniat untuk terkenal. Suami saya menyanyi saja tidak bisa. Malah ada
temennya
yang menyuruh untuk kembali berpenampilan seperti yang difoto, saya enggak mau suami saya begitu. Suami saya juga tidak mau," ucap Novy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya