Sebelum Lengser, Bos Twitter Beri Sinyal Masa Depan

CEO Twitter, Dick Costolo
Sumber :
  • Viva.co.id/Amal
VIVA.co.id
Twitter Hadirkan #Blueroom di RI, Pertama di Asia Tenggara
- Ternyata, Dick Castolo telah memberikan tanda-tanda akan melepas jabatan sebagai Chief Executive Officer (CEO) Twitter. Tanda itu ia sampaikan secara tidak langsung saat melakukan sesi konferensi pada bulan Mei lalu.

#BlueRoom, Wadah Temu Kreator Konten dan Audiens Twitter

Dilansir dari
Gubernur Ganjar Minta Bupati Semarang Main Twitter
Business Insider, Jumat, 12 Juni 2015, pernyataan masa depan Castolo sempat tergambar pada konferensi Re/code. Pada saat itu, Castolo ditanya soal perihal pekerjaannya untuk mengatasi permasalah yang sedang melanda Twitter.


"Dewan dan saya benar-benar sinkron tentang apa yang harus kita lakukan. Kami memiliki strategi yang jelas, bahwa kami akan mengikutinya. Saya tidak akan khawatir apakah nanti saya akan berada di sana (Twitter) hingga akhir tahun ini," kata Castolo.


Ditenggarai, Castolo sadar akan performanya dalam akhir-akhir ini dalam menakhodai media sosial berlogo burung tersebut. Hal ini terlihat dari kritikan tajam dari para investornya dalam melihat laju pertumbuhan Twitter di era persaingan media sosial.


Tercatat, pada Desember 2014, jumlah pengguna Twitter secara global sekitar 284 juta. Angka tersebut hanya naik 16 juta pengguna menjadi sekitar 300 juta pengguna aktif.


Saat ini, jabatan CEO Twitter ini untuk sementara dipegang oleh sang pendirinya, Jack Dorsey. Perpindahan struktur kepemimpinan ini akan mulai efektif per 1 Juli 2015.


Meski Castolo resmi mengundurkan diri sebagai bos Twitter, namun dirinya tidak akan meninggalkan sepenuhnya media sosial itu. Nanti ia akan berperan sebagai dewan di perusahaan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya