Startup Prancis Ini Bikin Bikini Pintar

Ilustrasi bikini
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Kata Box Sulap TV Jadi Makin Pintar
- Internet tak lagi hanya soal urusan soal perangkat
mobile
Bikini 3D Ini Bisa Bersihkan Lautan dari Polutan
saja. Selain ponsel atau perangkat mobile,
Charger Ini Bisa Isi Daya Empat Perangkat Sekaligus
kini sudah muncul perangkat lain yang menyandang status pintar berkat terhubung dengan internet.

Belum lama ini perusahaan asal Prancis merilis bikini pintar. Pakaian dalam ini akan memberikan informasi bagi pengguna bikini agar tak terbakar oleh paparan sinar matahari.


Dikutip dari media setempat,
The Local,
Jumat 12 Juni 2015, perusahaan rintisan
(startup)
yang memproduksi bikini pintar, Spinali Design, menjelaskan bikini pintar itu akan memberitahu pengguna kapan harus mengoleskan krim sinar matahari. Tentunya pemberitahuan ini dilakukan dengan menggunakan media ponsel pintar.


Bikini pintar yang dinamai Bikini Connecté atau berarti The Connected Bikini itu hadir dengan sensor ultraviolet tahan air dan dapat diganti. Sensor ini mengukur secara tepat kapan pengguna harus menggunakan krim matahari. Sensor dipasangkan di bagian bikini sehingga tak mengganggu kenyamanan sang pemakai bikini pintar.


Bikini pintar itu bekerja dengan merekam suhu sekitar dan menghubungkan dengan tipe kulit pengguna. Maka dengan kolaborasi data dari pengguna itu, bikini pintar itu akan mengirimkan pesan ke pengguna sebelum paparan sinar matahari membakar kulit pengguna.


Ternyata produk pintar itu makin diminati oleh pengguna di negeri tersebut.


Kepada media lokal, pendiri Spinali Design, Marie Spinali, mengatakan ide bikini pintar muncul dari pengalamannya, saat ia menyaksikan seseorang terbakar sinar matahari di pantai.


"Saya telah khawatir kenapa dia (perempuan di pantai) tak bereaksi, kenapa dia tak mengoleskan krim matahari atau berteduh di suatu tempat," ujar Spinali.


Bikini pintar ini hanya tersedia untuk kaum hawa dan dijual dengan harga €149 atau Rp2,2 juta. Bikini ini sudah dirilis sejak Mei lalu.


Lihat videonya


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya