Ini Pernyataan Resmi Pengunduran Diri CEO Twitter

Sumber :
  • businessinsider.com
VIVA.co.id
Twitter Hadirkan #Blueroom di RI, Pertama di Asia Tenggara
- Chief Executive Officer (CEO) Twitter, Dick Costolo resmi mengundurkan diri. Keputusan tersebut, ia katakan dalam sebuah pernyataan resmi di akun pribadinya di Twitter.

#BlueRoom, Wadah Temu Kreator Konten dan Audiens Twitter

Costolo merasa bangga selama bekerja sebagai bos di jejaring sosial berlogo Burung ini, dalam enam tahun belakangan. Terutama, kata dia, dapat bekerja dengan tim-tim dari Twitter yang dirasanya memiliki strategi yang jelas dalam mengarahkan jalur Twitter.
Gubernur Ganjar Minta Bupati Semarang Main Twitter


Mundurnya Costolo sebagai Bos Twitter membuat Jack Dorsey, yang tak lain juga salah satu pendiri Twitter, harus turun gunung untuk menakhodai situs mikrobloging tersebut sementara.


"Tidak ada yang lebih baik dari Jack Dorsey untuk memimpin Twitter selama masa transisi ini. Dia memiliki pemahaman yang mendalam tentang produk dan misi Twitter di dunia, serta hubungan hebatnya dengan tim kepemimpinan Twitter," ujar Costolo dalam pernyataan resminya, Jumat 12 Juni 2015.


Setelah menyatakan mengundurkan diri, Costolo resmi melepas jabatan orang nomor satu di Twitter itu terhitung mulai 1 Juli 2015. Namun, Costolo tetap akan berada di tubuh Twitter dengan menjabat di jajaran dewan jejaring sosial ini.


Ia pun menyambut kedatangan Dorsey dan secara tidak langsung memperkenalkannya sebagai CEO Twitter. Costolo mengungkapkan, hal tersebut melalui akun Twitter resminya. Seperti diketahui, Dorsey pernah menduduki jabatan serupa sejak melahirkan Twitter sebagai media sosial tahun 2006 silam hingga Oktober 2008.


"Welcome back, @jack !!," tulis Costolo singkat.


Ditengarai pengunduran diri Costolo ini merupakan dampak tidak efektifnya Twitter selama dipegang olehnya. Bahkan, di mata para investor, Twitter dirasa tidak bergairah untuk bersaing dengan situs-situs media sosial lainnya. Hal ini terlihat, dari laju pertumbuhan Twitter yang dirasa lelet. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya