Bermodalkan Audio dan LTE, Harga Vivo X5Pro Rp5 Juta

Vivo X5pro dibanderol Rp4,9 juta
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
Perlombaan Layanan 4G, Ini Pemenangnya
- Para produsen smartphone global satu per satu masuk ke Indonesia untuk menghadirkan smartphone 4G Long Term Evolution (LTE). Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Vivo melalui X5Pro.

Ada Isu Perang Tarif 4G, KPPU Panggil Operator

Kehadiran X5Pro tak hanya soal memenuhi ketersediaan ekosistem pada perangkat 4G. Indonesia dinilai merupakan suatu negara yang memiliki pasar potensial bagi vendor global.
IDC: 2016, 34 Juta Smartphone Masuk ke Indonesia


Diketahui, Indonesia merupakan negara di kawasan Asia Tenggara dengan prediksi penetrasi ponsel pintar mencapai 50 persen dari seluruh populasi pada 2015. Angka penetrasi tersebut meningkat pada tahun sebelumnya yang hanya menyentuh angka 23 persen.


"Indonesia adalah negara dengan penduduk yang berjiwa energik, terutama kalangan urban muda yang mencapai 62 juta orang, sekitar 25 persen dari jumlah penduduk Indonesia. Maka dari itu, kami menghadirkan smartphone dengan teknologi canggih melalui X5Pro," ujar
Vice President and Chief Marketing Officer
Vivo Global, Alex Feng di Pacific Place, Kawasan SCBD, Jakarta, Kamis, 11 Juni 2015.


Produsen asal Tiongkok ini sangat mengandalkan kecanggihan yang tersemat pada X5Pro, yaitu teknologi audio akustik Hi-Fi. Disebutkan, teknologi ini memungkinkan pengguna X5Pro dapat mendengarkan suara lebih jernih daripada ponsel biasa.


"Vivo merupakan yang pertama kali di dunia yang menggunakan teknologi Hi-Fi pada smartphone-nya melalui X5Pro," ujar dia.


Mengintip jeroannya, X5Pro mempunyai prosesor octa core 1,5 GHz 64 bits menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon. Lalu, terdapat sistem operasi Android 5.0 Lollipop, Adreno 405, RAM 2 GB, ROM 16 GB, yang kesemuanya disokong dengan baterai berkekuatan 2.450 mAh.


Pada tampilan luarnya, X5Pro memiliki layar seluas 5,2 inci super AMOLED dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Layarnya ini sudah mengadopsi teknologi Corning Gorilla 2,5 G, sehingga dapat memberikan penampilan glossy yang menawan.


Smartphone yang terbuat dari elemen logam ini sudah mendukung jaringan teknologi 4G Long Term Evolution (LTE). X5Pro dapat berjalan di frekuensi 900 MHz, 1800 MHz, dan 2100 MHz.


Terkait harganya, Vivo membanderol harga sebesar Rp4,99 juta untuk menyasar kalangan kaum muda pada kelas menengah ke atas. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya