Ini Daftar Aplikasi Penguras Daya dan Bikin Lemot Ponsel

Aplikasi penguras ponsel
Sumber :
  • www.phonearena.com
VIVA.co.id
Apple Serahkan US$50 Miliar ke Pengembang Aplikasi
- Perusahaan keamanan komputer dan software, AVG Technologies merilis laporan kuartal tentang aplikasi Android yang merugikan ponsel pengguna. Perusahaan itu merilis daftar aplikasi yang berdampak negatif pada ponsel pengguna.

Petelur.ID, Aplikasi untuk Peternak Kelas Bawah

Dari pengukuran lebih dari satu juta perangkat Android, AVG Technologies menemukan beberapa aplikasi yang menguras daya baterai ponsel, memakan memori ponsel, dan menyedot data pengguna.
Bukti Menggiurkannya Bisnis Aplikasi Mobile di Indonesia


Untuk aplikasi yang membuat perangkat pengguna menjadi lemot, AVG Technologies menemukan aplikasi streaming musik Spotify merupakan aplikasi yang paling memperlambat perangkat.


Sementara itu, aplikasi populer Facebook menurut hasil temuan juga disebut sebagai aplikasi yang memperlambat ponsel pengguna.


Untuk kategori aplikasi yang menguras paket data pengguna, AVG Technologies menemukan aplikasi tersebut yaitu Tumblr, diikuti Snapchat, BBC News, Netflix, dan Spotify pada urutan kelima.


Sedangkan aplikasi yang bisa memakan memori ponsel pengguna, AVG Technologies menempatkan Spotify sebagai aplikasi yang paling memakan memori. Selanjutnya, Chrome browser merupakan aplikasi pemakan data kedua, kemudian diikuti Line Camera, Amazon Kindle and SoundCloud.


"Banyak dari kita menggunakan aplikasi praktis setiap hari seperti cuaca dan chatting begitu saja, meskipun kita menghabiskan sedikit pada aplikasi itu, dampaknya pada perangkat kita sebenarnya cukup signifikan," ujar Tony Anscombe, Senior Security Evangelist, AVG Technologies dikutip
Phone Arena,
Jumat 5 Juni 2015.


Anscombe melanjutkan, ada sejumlah aplikasi yang tak diduga malah menguras baterai dan memakan penyimpanan serta trafik data tanpa sepengetahuan pengguna.


"Jadi, jika Anda menanyakan, mengapa perangkat Anda tidak memiliki performa yang bagus, itu bisa menjadi kenapa terjadi," tuturnya.


Sedangkan aplikasi yang berdampak pada kinerja ponsel secara keseluruhan, secara berurutan, yaitu Spotify, Amazon Kindle, Line, Samsung WatchOn, dan Snapchat.


Aplikasi lain yang sudah umum diketahui paling menguras baterai berdasarkan aplikasi auto-start, yaitu Beaming Service for Samsung, Security Policy Update, Facebook, Weather and Clock Widget Android, serta Lookout Security and Antivirus.


Sedangkan aplikasi paling menguras baterai yang umum dijalankan pengguna, yaitu Samsung WatchON, OLX free Classifieds, Telstra, Snapchat, dan Walmart. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya