12 BTS Telkomsel Beroperasi di Perbatasan Timor Leste

Peresmian BTS Telkomsel di perbatasan
Sumber :
  • Telkomsel
VIVA.co.id
Perlebar Transaksi Non Tunai, Telkomsel Gandeng KFC
- Telkomsel mengklaim telah mengoperasikan 12 unit BTS yang berlokasi tepat di perbatasan Indonesia dengan Timor Leste. Salah satu BTS ini terletak di Desa Kewar, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang berlokasi kurang dari satu kilometer dengan perbatasan Timor Leste.

Telkomsel Rilis Paket 3 in 1 Bagi Jemaah Haji

Dengan beroperasinya jaringan Telkomsel di Desa Kewar, kini ada 441 BTS di pulau dan wilayah terdepan perbatasan negara yang telah terlayani jaringan Telkomsel. Beberapa di antaranya seperti Pulau Laut di Natuna berbatasan dengan Vietnam, Pulau Kisar perbatasan Timor Leste.
Layanan Data dan Internet Tumbuhkan Bisnis Telkom


Wilayah lainnya yang sudah tercakup jaringan Telkomsel adalah Sei Nyamuk Nunukan dan Entikong perbatasan Malaysia, Pulau Breueh di Aceh berbatasan dengan Thailand, Marore dan Miangas perbatasan Filipina, Pulau Rote dan Sabu berbatasan dengan Australia, serta Papua berbatasan dengan Papua Nugini.


"Kehadiran layanan Telkomsel di wilayah perbatasan negara akan semakin memperkokoh terpeliharanya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai negara kepulauan. Menghadirkan jaringan hingga wilayah perbatasan negara merupakan wujud nyata Telkomsel dalam melayani masyarakat Indonesia tanpa pilih-pilih lokasi dan motivasi bisnis semata," ujar EVP Telkomsel area Jawa-Bali, Yetty Kusumawati, dalam keterangannya, Senin 1 Juni 2015.


Ditambahkan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514 Raiders Kostrad Letkol Inf. Muhammad Nas, yang hadir dalam peresmian tersebut, terbukanya akses komunikasi akan sangat membantu Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya dalam menunjang berbagai kegiatan operasional tentara yang bertugas di garda terdepan dalam menjaga keutuhan negara.


Telkomsel mengklaim saat ini merupakan satu-satunya operator yang fokus menggarap pasar seluler di luar Pulau Jawa. Pembangunan infrastruktur jaringan di pulau-pulau terdepan dilakukan mayoritas di Indonesia Timur. Sebelumnya, di akhir tahun 2014 Telkomsel menambah lima BTS di wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia di pulau Kalimantan, yaitu di daerah Tiong Ohang, Long Layu, Agung Baru, Long Apari dan Long Lunuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya