Mungkin Ini Tampang iPhone di Era 1980an

Ponsel Macintosh 512K
Sumber :
  • Digital Spy
VIVA.co.id
Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment
- Kesuksesan iPhone tidak lepas dari pengalaman Apple dan Steve Jobs yang telah malang melintang sejak 1980an. Sampai saat ini Apple telah menjadi perusahaan yang paling powerful di dunia.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Jika Apple menjadikan iPhone sebagai produk pertamanya, sebagian orang berpikir, bagaimana tampang Apple di era 1980an?
Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia


Seorang desainer, Pierre Cerveau, mencoba menjawab keingintahuan para penggemar Apple. Dia membuat sebuah konsep ponsel yang dinamai Macintosh Phone.


Dilansir
Digital Spy,
Senin 1 Juni 2015, ponsel ini dibuat berdasarkan nama komputer Apple pada 1984, bernama Macintosh 512K. Tombol angka mengadopsi telepon jaman dulu yang berbentuk lingkaran layaknya tombol putar.


Meski bentuknya melingkar, tombol ini dioperasikan dengan cara ditekan. Di bagian atasnya terdapat layar cekung yang berfungsi sebagai display. Tombol desain putar itu membutuhkan ruang yang cukup besar sehingga layarnya hanya sekitar 2,5 inci.


Seperti halnya Macintosh, ponsel tersebut diperkuat dengan memori internal berukuran 512k. Layarnya yang kecil menjadikan ponsel ini hanya bisa digunakan untuk menelepon, layaknya teknologi ponsel generasi pertama.


Desain dan warnya benar-benar meniru keaslian komputar Mac, lengkap dengan ventilasi udara untuk pendingin mesin. Meskipun ponsel ini hanyalah imajinasi, Cerveau percaya, ponsel Macintosh 512k akan menjadi barang koleksi yang mahal saat ini. Itu jika Apple benar-benar merilisnya pada 1984.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya