Project V, Misi Samsung Bikin Ponsel Dua Layar Bisa Dilipat?

samsung layar fleksibel
Sumber :
VIVA.co.id
Samsung Setop Bikin Galaxy S Berlayar Datar?
- Rumor Samsung akan mengembangkan ponsel pintar yang dapat dilipat sudah mengemuka beberapa kali. Perusahaan Korea Selatan itu diketahui juga sudah mengajukan berbagai paten yang mensinyalkan desain ponsel pintar yang dapat dilipat.

Jual Galaxy Note 7, Samsung Punya Toko Online

Dikutip dari
VIDEO: Intip Tampilan Pertama Galaxy Note 7
T3.com, Senin 1 Juni 2015, kabar Samsung mengembangkan ponsel yang bisa dilipat kian kencang setelah orang dalam situs khusus untuk kabar inovasi Samsung,
Sammobile
mengungkapkan perusahaan Korea Selatan itu tengah mengembangkan ponsel yang dapat dilipat.


Menurut orang dalam tersebut, Samsung saat saat ini sedang mengembangkan ponsel pintar dua layar yang bisa dilipat. Proyek ini dinamakan dengan Project Valley atau Project V.


Laporan
Sammobile
menyebutkan ponsel pintar tersebut masih dalam 'tahap pengembangan paling awal'. Laporan menyebutkan pengembangan
handset
kategori baru itu juga bisa saja 'dihentikan setiap saat', seperti yang pernah terjadi pada proyek perangkat Samsung sebelumnya.


Meski saat ini belum diketahui detail desain ponsel dapat dilipat itu, laporan menunjukkan pengguna handset ini memungkinkan untuk beralih dari panel ke panel lainnya dengan menggunakan berbagai gerakan tubuh.


Project V itu, tulis laporan itu, juga memungkinkan ponsel akan bisa dilipat berbarengan di bagian tengah perangkat.  Sebelumnya kabar Samsung mengembangkan ponsel yang dapat dilipat telah muncul pada akhir Maret lalu.


Salah seorang eksekutif Samsung yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan teknologi ponsel yang bisa dilipat akan hadir pada 2016.


Selain Samsung, perusahaan teknologi lain juga sudah menunjukkan arah ke teknologi ponsel dengan layar fleksibel. Ponsel LG G Flex 2 dan Samsung Galaxy S6 Edge merupakan perwujudan dari teknologi layar yang fleksibel.


Dengan melihat kemunculan kedua ponsel dengan layar fleksibel itu, maka ponsel yang bisa dilipat diperkirakan akan menjadi teknologi berikutnya yang akan hadir.


"Industri ponsel pintar meyakini komersialisasi ponsel pintar yang dapat ditekuk akan mungkin muncul pada 2016," kata sumber yang tidak disebutkan namanya, akhir Maret lalu.


Teknologi ponsel pintar yang dapat ditekuk itu kemungkinan hanya pada fitur layar. Komponen lain misalnya prosesor, baterai, kamera mungkin tidak bisa fleksibel seperti pada layar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya