SAP S/4HANA Makin Percaya Diri 'Berjalan' di Awan

Managing Director SAP Indonesia, Megawaty Khie
Sumber :
  • SAP
VIVA.co.id
Eks Petinggi AirAsia Resmi Jadi Bos GrabTaxi Indonesia
- Pertumbuhan bisnis komputasi awan (cloud) terus berkembang didukung kebutuhan perusahaan yang semakin meningkat. Setelah sukses dengan Business Suite 4 SAP HANA (SAP S/4 HANA), transformasi bisnis yang ditawarkan SAP ke perusahaan mulai mengandalkan Cloud.

Bos Google Emoh Bicara soal Balon Internet di Depan Publik

Perusahaan sofware ini mengklaim Cloud bisa membuat transformasi bisnis digital lebih sederhana dan bisa diimplementasikan dengan skenario real hybrid, atau mengkombinasikan solusi on-premis dan cloud, untuk fleksibilitas TI dan mempercepat inovasi bisnis yang belum pernah terjadi sebelumnya.
Bertemu Pejabat RI, Bos Google Tak Lagi Bercelana Pendek


"SAP S/4HANA, yang diluncurkan pada Februari lalu telah menarik perhatian industri yang ingin beroperasi secara sederhana untuk ekonomi digital. Sampai saat ini sudah ada lebih dari 370 pelanggan untuk business suite ini. Sekarang, dengan edisi Cloud kami ingin memperluas cakupan bisnis secara signifikan," ujar Bernd Leukert, anggota Dewan Executive, Products & Innovation, SAP SE, seperti dikutip dari
Diginomica
, Sabtu 30 Mei 2015.


Dikatakan Leukert, pelanggan lama dan baru dapat mengadopsi Edisi Cloud SAP S/4HANA melalui suatu model berlangganan yang sederhana. Mereka akan dibantu untuk migrasi, konversi sistem pada cloud, konfigurasi terkendali dan paket  deployment  untuk mendorong efisiensi waktu sehingga lebih bernilai.


Penawaran komprehensif juga direncanakan untuk menyediakan integrasi murni antara SAP S/4HANA dan solusi cloud lainnya dari SAP, termasuk dari SAP companies SuccessFactors di bidang sumber daya manusia dan Ariba aplikasi pembelian dan pembayaran, seperti integrasi dengan solusi SAP hybris Marketing solution, SAP Fieldglass Vendor Management System dan platform perangkat lunak SAP Jam Social.


"Perusahaan bisa melakukan strategi TI dengan langkah mereka sendiri berdasarkan kebutuhan mereka. Edisi Cloud ini juga dirancang  untuk menghubungkan jaringan bisnis global dengan lebih mudah seperti Ariba Network dan perangkat lunak dari Concur, sebuah perusahaan SAP," paparnya.


Dijelaskan Leukert, pelanggan business suite S/4HANA termasuk La Trobe University, PT Delami Garment Industries dan Siam City Cement


Dikatakannya, banyak perusahaan berniat melakukan migrasi menuju era digital yang kompetitif tanpa ada gangguan yang tidak semestinya. Oleh karena itu memerlukan solusi berbasis cloud yang mendukung operasi hybris dengan memanfaatkan inovasi terbaru dalam teknologi. Business suite ini diklaim bisa memberikan solusi yang tepat, rendah gangguan, dan bernilai tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya