Ini Aplikasi Privasi untuk Android

LEO Privacy Guard
Sumber :
  • www.leomaster.co.cn

VIVA.co.id - Keamanan menjadi isu yang penting dalam industri konten dan aplikasi. Sementara itu, pada pusat aplikasi seperti Android, kadang dikeluhkan minim dengan keamanan privasi.

Untuk itu, kini mulai banyak muncul aplikasi privasi. Salah satunya yaitu LEO Privacy Guard.

LEO Privacy Guard merupakan aplikasi privasi gratis, yang menyediakan layanan mulai dari penguncian aplikasi, perlindungan privasi, dan manajemen aplikasi. Aplikasi ini memposisikan untuk memberikan perlindungan bagi privasi pengguna dan menjamin keamanan data yang ada pada ponsel pengguna.

“Fakta kekurangan dari Android, para penggunanya kecewa akan fitur perlindungan privasi, hemat daya, dan lalu lintas web," ujar Zhang Yandong, Chief Executive Officer (CEO) LEOMASTER, pembuat aplikasi LEO Privacy Guard dalam keterangannya, Jumat 29 Mei 2015.

Nyaris Semiliar Ponsel Android Terancam Malware Baru

Untuk itu, peluncuran LEO Privacy Guard bertujuan untuk memenuhi tuntutan dari pengguna Android dalam hal privasi dan keamanan data. "Dengan demikian, pengguna kami dapat dengan tenang melakukan aktivitas berselancar internet dengan koneksi yang aman," ujar Zhang.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengunci aplikasi, foto, dan video demi melindungi privasi pengguna. Program Android ini dapat dengan mudah meng-uninstal aplikasi-aplikasi yang tidak berguna dan mem-backup yang penting, untuk menghemat lebih banyak memori pada ponsel pengguna.

Dengan fungsi yang ditawarkan, aplikasi ini diklaim telah banyak diunduh oleh pengguna Android.

Disebutkan, setidaknya puluhan juta pengguna di seluruh dunia telah menggunakan aplikasi privasi ini, sejak pertama kali masuk pusat aplikasi pada November 2014.

Bahkan kini, telah muncul pengembangan terbaru yaitu LEO Privacy Guard 2.0 yang dirilis pada April tahun ini. Responsnya juga disebutkan cukup besar, versi teranyar LEO Privacy Guard itu telah mencapai 10 juta unduhan dalam waktu beberapa hari sejak dirilis.

Untuk itu, LEO Privacy Guard menargetkan dapat menembus pasar global, khususnya, pasar Asia Tenggara. LEO Privacy Guard berkomitmen untuk menyediakan perlindungan privasi bagi pengguna ponsel, khususnya bagi sistem operasi Android.

Berdasarkan laporan indeks pasar aplikasi global pada 2015 yang dirilis oleh App Annie, LEO Privacy Guard, berada pada jajaran atas pasar aplikasi di India, Malaysia, Indonesia, Iran, Thailand, Rusia, dan Irak.

Hal itu menjadikan aplikasi LEO Privacy Guard menempati peringkat lima terbesar pada pasar aplikasi di negara yang disebutkan di atas, dan juga menempati peringkat ke-10 untuk kinerja aplikasi secara keseluruhan. (art)

Ilustrasi ransomware/malware.

Google: Pengguna Android Aman dari Quadrooter

Quadrooter dinilai tak akan jadi masalah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016