Nama Sistem Android Terbaru Google Belum Juga Diungkap

Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Google telah meresmikan sistem operasi terbaru Android. Penerus Lollipop ini dinamakan dengan Android M. Namun, sayang kepanjangan dari M ini belum dipublikasikan.

Hal itu membuat banyak spekulasi beredar untuk menebak kepanjangan dari M ini, mulai dari nama Marshmallow, Macadamia Nut Cookie, hingga Maple Walnut.

Seperti tradisi Google sebelumnya, pada sistem operasi Android ini, perusahaan perangkat lunak tersebut selalu menamakan dengan nama-nama makanan dari generasi ke generasinya. Dari Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, hingga Lollipop.

Namun, ada petunjuk dari misteri kepanjangan dari M. Petunjuk itu langsung diungkap secara tidak langsung oleh Google Vice President of Engineering, Dave Burke, ketika memperkenalkan Android M.

Meski tidak menyebutkan namanya, ia memberikan petunjuk kepanjangan dari M ini pada jam yang ia kenakan saat peluncuran. Pada saat itu, Burke mengenakan jam yang berlatar belakang gambar makanan.

Dilansir Business Insider, Jumat, 29 Mei 2015, terlihat pada jam tangan tersebut bergambar Milkshake. Hal ini tentu sangat berkaitan dengan sistem terbaru Android M, di mana ada hubungan di huruf depannya.

Hingga saat ini, pihak Google masih belum mengungkapkan secara resmi dari kepanjangan M. Namun, yang pasti penerus Lollipop ini akan difokuskan pada peningkatan stabilitas dan penggunaan sistem operasi tersebut.

Brutal, Manajer Google Diperkosa Lalu Dibunuh

Seperti salah satunya terdapat sistem aplikasi perizinan, di mana untuk menyetujui atau menolak izin keamanan saat melakukan akses.

Android M juga disebutkan mendukung USB Type-C yang mana memungkinkan pengisian daya lebih cepat dari berisi USB sebelumnya. Saat ini, Google hanya merilis Android M secara terbatas, yaitu untuk kalangan pengembang. (art)

Peta Palestina dihilangkan di Google Maps.

Kata Google Soal Hapus Palestina dari Maps

Google tak pernah menuliskan Palestina di Maps.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016