'Bersih-bersih', Pelanggan XL Susut

Booth XL
Sumber :
  • Vivanews/Sarie

VIVA.co.id - Operator seluler XL saat ini ternyata telah memiliki puluhan ribu BTS yang tersebar di seantero nusantara. Pelanggan di wilayah Utara (Region North) ternyata banyak pengguna data.

Matahari Mall dan XL Klarifikasi soal Isu Pemblokiran

Menurut Chief Executive Officer (CEO) XL, Dian Siswarini, total BTS yang mereka miliki berjumlah 52 ribu unit. BTS-BTS itu terdiri dari 4G, 3G, dan 2G.

"Saat ini, jumlah pelanggan XL mencapai 52,1 juta, di mana 54 persennya merupakan pelanggan data," ujar Dian Siswarini, Kamis, 28 Mei 2015.

Dijelaskannya juga, XL saat ini telah memiliki infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu kilometer.

Sementara di wilayah Region North, XL saat ini telah memiliki sebanyak 3.800 BTS yang tersebar di sejumlah kota-kota besar, seperti; Makassar, Banjarmasin, Pontianak, Kendari, dan di area-area perbatasan.

Menurut Vice President Region North XL Axiata, Francky Rinaldo Pakpahan, total pelanggan di wilayah operasinya saat ini mencapai 2,5 juta. Angka ini turun dari jumlah sebelumnya yang sempat mencapai 3 juta. Hal ini akibat dari bersih-bersih nomor yang dilakukan XL.

"Tren (pelanggan) saat ini terus meningkat. Dulu kita sempat sentuh angka 3 juta. Saat ini kita kejar pelanggan yang high value. Kita enggak ingin dapatkan pelanggan yang hanya pakai buang-pakai buang. Tetapi kami optimis dapat terus meningkat," kata dia.

Saat ini, Francky mengaku jika pihaknya terus melakukan peningkatan kualitas jaringan di beberapa titik di North Region. Namun demikian, dia tidak menjelaskan secara rinci wilayah-wilayah mana saja yang dimaksud.

"Bicara karakter, 50 persen pengguna XL di North Region merupakan pengguna data (internet), sementara pengguna voice (percakapan) 40 persen, dan SMS 10 persen. Di North Region, 4G belum support, tapi 3G sudah," ujarnya.

XL Incar Satu Juta Pelanggan Pasca Bayar
Dian  Siswarini  dan  Hans  Prawira

Xl Axiata Gandeng Alfamart untuk Permudah Penjualan Pulsa

Program tersebut adalah Harga Pas dan XL Day.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2016