Aquos Crystal, Smartphone 4G Pertama Sharp

Sharp Aquos Crystal
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
Faxconn Tunda Akuisisi, Saham Sharp Anjlok 9%
- Sharp yang identik dengan produk elektronik rumahan, tergiur dengan lezatnya pasar gadget. Perusahaan asal Jepang ini pun menghadirkan smartphone, Sharp Aquos Crystal SH825Wi, sebagai debut pertamanya di pasar smartphone Indonesia.

Ponsel 4G di Bawah Rp1 Juta Diluncurkan

Smartphone anyar dari Sharp ini sudah mendukung jaringan 4G Long Term Evolution (LTE). Sharp sengaja menghadirkan ponsel 4G ini untuk Indonesia. Tak ada negara lain yang yang diincarnya, selain Jepang, Amerika Serikat dan Indonesia.
Menkominfo: Apple Mau Jualan di Indonesia Harus Bangun R&D


"Sudah lama Sharp memperkenalkan telepon yang mendukung teknologi LTE di Jepang dan Amerika Serikat. Ini adalah saat yang terbaik bagi kami untuk memasuki pasar ponsel Indonesia karena LTE tengah dikembangkan di negara ini," ujar Junichi Iwaki, Unit Deputy General Manager, Personal Communication Systems Unit 3, Communication Systems Division, Sharp Corporation Japan, di Jakarta, Kamis, 28 Mei 2015.


Disebutkan, ponsel pintar Sharp ini dirancang bukan menyasar kalangan bawah, namun lebih khusus untuk membidik kalangan menengah ke atas.


Spesfikasi


Aquos mengusung layar selebar 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel, dengan dimensi 131 x 67 x10 milimeter. Menariknya, ponsel rancangan Sharp ini tidak memiliki bingkai atau borderless, sehingga menciptakan kesan pengalaman interaktif.


Sharp membenamkan kekuatan pada Aquos dengan prosesor quad core 1,2 GHz, sistem operasi Android 4.4.2 KitKat, RAM 1,5 GB, Adreno 305, dan baterai 2040 mAh.


Untuk multimedianya, kamera depan 1,2 megapiksel, kamera belakang 8 megapiksel yang didukung dengan flash. Data foto tersebut dapat disimpan di smartphone Aquos Crystal SH825Wi. Meski kapasitas memori internal 8 GB namun dapat ditunjang dengan memori eksternal hingga 128 GB.


Ponsel 4G dari Sharp ini sudah mulai bisa dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp3,999 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya