Cherie, Orangutan yang Bisa Selfie

Cherie, orangutan yang suka selfie
Sumber :
  • Blackpool Zoo

VIVA.co.id - Dulu ada seekor gajah selfie dengan kamera GoPro. Kini, Orangutan tidak mau kalah.

Intip Pose Duck Face Ala Titi DJ

Bahkan, Orangutan terbilang hewan paling narsis di antara mahluk lainnya. Saat diberikan kamera GoPro, Orangutan tersebut langsung memiliki puluhan koleksi selfie, foto dan video.

Dilansir Daily Mail, Senin, 25 Mei 2015, aksi ini terekam saat penjaga kebun binatang dari Blackpool Zoo, Inggris, memberi kamera Go Pro kepada Orang Utan yang bernama Cherie.

Cherie tampaknya cukup terkejut dengan benda asing yang diterimanya. Pasalnya, sehari-hari ia hanya mendapati buah pisang untuk dimakan.

Setelah mendapat kamera GoPro, hewan dari jenis kera ini pun langsung membawa kamera tersebut di genggamannya berkeliling kandang. Sesekali ia mencoba untuk menjilati kamera itu yang dikiranya sebuah makanan.

Meski terasa aneh, tetapi kamera itu masih berada di tangan Cherie. Hingga suatu waktu ia mengangkat benda tersebut ke langit, kejadian itu pun terekam jelas di GoPro, malah lensa kamera itu mengarah ke muka Cherie. Apa yang dilakukan oleh hewan berusia 18 tahun ini seakan-akan sedang melakukan selfie layaknya manusia.

Peristiwa unik ini kemudian menjadi tontonan yang mengundang decak kagum orang-orang. Blackpool Zoo, yang menampung Cherie, pun mengunggah video aksi Orang Utan tersebut pada situsnya.

Seperti diketahui, Orang Utan mempunyai DNA yang hampir serupa dengan manusia. Setidaknya hampir mencapai 97 persen kemiripan. Tak heran bila tingkat kecerdasan Orang Utan serupa dengan yang dimiliki manusia.

Orang Utan merupakan hewan yang dilindungi, sebab hewan berbulu ini hanya bisa dijumpai di tempat-tempat tertentu saja, seperti di Indonesia. Penyebaran Orang Utan hanya berada di hutan Kalimantan. (ren)

Ingin Terlihat Cantik? Kuasai Teknik Foto Selfie
Ilustrasi selfie.

Tips Foto Selfie Ala Artis

Salah satu faktor penting, sudut pengambilan yang tepat.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2016