Kampanye Lingkungan, Pria Ini Keliling Dunia Pakai Sepeda

Daniel Price, dokter keliling dunia pakai sepeda
Sumber :
  • Viva.co.id/Daru Waskita
VIVA.co.id
Rangkaian Insiden Memalukan di Tour de Singkarak 2016
- Perjalanan panjang dilakukan Daniel Price, doktor dan peneliti warga Negara Inggris yang bersepeda keliling dunia untuk kampannye lingkungan dan perubahan iklim. Perjalanan dengan sepeda ini ia awali dari Kutub Selatan menuju Selandia Baru dan Australia

70 Tim Balap Sepeda Bersaing di Tour de Bintan

Price saat ini telah sampai ke Indonesia dan memilih Yogyakarta sebagai tujuan untuk bersepeda. Hal ini ia lakukan karena di kawasan Yogyakarta, tepatnya di Pantai Pandansimo, baru ada proyek pembangkit tenaga listrik angin yang sangat ramah lingkungan.
Syarat Merancang Rumah Ramah Lingkungan


Dibantu beberapa komunitas sepeda dari Yogyakarta, Price bersepeda hingga kawasan Pantai Pandansimo Baru, Poncosari, Srandakan, Bantul. Di tempat ini, Price mendapatkan informasi mengenai berbagai seluk beluk pembangkit tenaga listrik.


Rencananya, hasil dari perjalanan bersepeda dalam kampanye lingkungan ini akan disampaikan pada Konferensi Perubahan Iklim di Paris akhir tahun ini.


"Ada pembangkit listrik dengan energi baru, semoga ini bisa mengubah citra indonesia di mata dunia, terkait lingkungan hidup," kata dia, Minggu 24 Mei 2015.


Sementara itu, Tommy Suryo Tomo dari UNDP, menyatakan salut akan aksi Price ini, yang dengan penuh semangat melakukan perjalanan keliling dunia, bersepeda menuju konferensi perubahan iklim di Paris.


"Bersepeda ke Pantai Pandansimo, Bantul, ini bagian dari kampanye lingkungan dan perubahan iklim," kata Tommy. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya