TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Google dan Twitter Kembali Jalin 'Asmara'

"Ini cara yang bagus untuk mendapatkan info real-time."
Google dan Twitter Kembali Jalin  'Asmara'
Ilustrasi Twitter. (Reuters)
VIVA.co.id - Dua perusahaan teknologi terbesar di dunia, Google dan Twitter resmi menjalin 'asmara' kerja sama. Kesepakatan kedua belah pihak ini mengenai informasi pencarian bagi netizen.

Seperti yang diberitakan USA Today, Kamis, 21 Mei 2015, dalam kerja sama tersebut, Google sepakat untuk menampilkan informasi kicauan dari Twitter di laman Google. Sehingga, apabila netizen akan semakin mudah mencari informasi, karena kicauan dari para pengguna Twitter akan tersemat pada mesin pencari internet.

Maka dengan demikian, Google akan memberikan akses kepada hampir setengah miliar kicauan per harinya di media sosial berlogo burung itu akan terlihat langsung di lamannya.

"Ini cara yang bagus untuk mendapatkan info real-time ketika ada sesuatu yang terjadi. Dan itu adalah cara lain untuk organisasi dan orang-orang di Twitter untuk menjangkau khalayak global pada saat-saat yang paling relevan," ujar Manager Produk Senior Google, Ardan Arac.

Sementara itu, Wakil Presiden Pengembangan Bisnis Global & Platform Twitter, Jana Messerschmidt, mengungkapkan kerja sama ini akan memberikan nilai tambah kepada para pengguna internet.

"Dengan sangat mengintegrasikan konten real-time Twitter ke dalam pencarian Google, kami berharap Anda merasa lebih mudah mencari informasi dari sebelumnya, untuk mengeksplorasi kepentingan Anda, baik di Twitter dan Google," kata dia.

Namun, kerja sama Google dan Twitter tersebut, baru berlaku melayani dalam Bahasa Inggris dan perangkat desktop untuk saat ini. Direncanakan, kerjas ama kedua perusahaan teknologi itu akan merambah ke perangkat lainnya.

Sebelumnya, rencana kerja sama ini sudah terjalin sejak 2009 lalu. Namun, sejak berakhirnya kerja sama pada tahun 2011, maka kicauan pengguna Twitter tak lagi tampak di mesin pencari Google. Kali ini, kerja sama keduanya itu merupakan pembaruan dari yang sudah dijalankan sebelumnya.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP