Situs Ini Klaim Gaet 11,6 Juta Penggemar Mobil di 2014

Mobil123.com meresmikan kantor baru
Sumber :
  • mobil123.com
VIVA.co.id
Enam Startup Indonesia Kembali Berguru ke Markas Google
- Situs otomotif, Mobil123.com mengklaim mampu menaikkan jumlah pembacanya secara signifikan setiap tahun. Hal ini dipicu oleh banyaknya pengguna smartphone di Indonesia dan aplikasi mobile yang telah mereka kembangkan.

Startup Indonesia Gembira Bisa 'Naik Haji' ke Silicon Valley

"Tahun 2015, kami telah mampu menarik hampir 6 juta pembaca, sejak Januari sampai April 2015. Dalam kurun empat bulan juga, ada sekitar 52 juta halaman yang dibuka tiap bulannya," ujar PC Gan, Group Operation Manager iCar Asia, perusahaan yang menaungi Mobil123.com, dalam keterangannya, Selasa 19 Mei 2015.
Empat Alasan Bisnis E-Commerce RI Terbesar di Asia


Angka ini, menurut dia, naik drastis dibandingkan tahun lalu. Dijelaskannya, setahun lalu ada sekitar 11,6 juta pembaca dengan 104 juta page berhasil diakses pembaca.


"Aplikasi mobile kami memang berjasa meningkatkan angka pengakses. Si Jari, yang ada di PlayStore, sampai saat ini telah memiliki 3.344 pengguna aktif. Ke depan, kami juga akan menghadirkannya di iTunes untuk pengguna iPhone dan iPad," kata Gan.


Dia menjabarkan, pembelian mobil secara online cukup menggembirakan. Hal ini sejalan dengan data Gaikindo yang menyebutkan penjualan otomotif nasional di 2015 mencapai 282.342 unit. Dari total penjualan nasional, Jakarta dan Jawa Timur memiliki kontribusi yang cukup besar.


"Berdasarkan data ini juga kami memutuskan untuk memperluas pasar ke Jawa Timur. Untuk mempermudah operasional, kami membuka kantor baru di Surabaya, dekat dengan Bandara Juanda," kata dia.


Gan memastikan bahwa kantor Mobil123 di Surabaya akan mencakup seluruh wilayah Jawa Timur. Namun fokus dari pelayanan akan diberikan ke Surabaya dan kota besar lainnya di Jawa Timur, seperti Malang, Kediri, dan lainnya.


"Sejak 3 tahun berdiri, kami ingin tetap dikenal sebagai salah satu portal otomotif nomor satu di tanah air. Oleh karena itu, kami selalu melakukan upaya pengembangan operasional, baik online maupun offline," kata Gan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya