Pengurus Baru BRTI Diumumkan Besok

Basuki Yusuf Iskandar, Sekjen Depkominfo dalam jumpa pers akhir 2009
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad Chandrataruna
VIVA.co.id
Tarif Interkoneksi Turun, Pemerintah: Demi Masyarakat
- Setelah melalui berbagai tahap, panitia seleksi sepakat untuk mengumumkan nama-nama pengurus baru Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI). Hal ini dilakukan setelah dicapai kata sepakat dengan menkominfo.

Saat ditanya siapa saja nama-nama yang masuk daftar final tersebut, panitia menolak untuk memberitahukan sebelum pengumuman resmi dilakukan.

"Ada lah nama-namanya. Besok (Rabu 20 Mei) saja ya. Kan besok ada konferensi pers jam 2. Datang saja besok," ujar Basuki Yusuf Iskandar, ketua Panitia Seleksi Calon Anggota KRT- BRTI Periode 2015-2018, ditemui usai menghadiri penandatanganan MOU Innovation Centre Huawei-Kemenkominfo di Jakarta, Selasa 19 Mei 2015.

Dia pun tetap tidak memberikan bocoran maupun inisial nama anggota yang terpilih, meski didesak awak media. "Saya menghargai tim-tim lain untuk menyampaikan hal ini bersama-sama nanti," kata dia.

Sepertinya, menkominfo telah menyetujui nama-nama yang diajukan oleh Pansel BRTI. Sebab, BRTI akan berada di bawah Kementerian Kominfo, sehingga wajar jika menkominfo ingin mendapatkan orang-orang yang dianggapnya berkompeten.

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menyeleksi 149 pendaftar untuk menjadi anggota BRTI. Dari tahap seleksi administrasi, sebanyak 72 orang dinyatakan lulus.

Panitia Seleksi (Pansel) hanya akan mencari lima perwakilan masyarakat yang memiliki keahlian di bidang kebijakan publik dan pelayanan, hukum, serta ekonomi makro dan mikro.

BRTI dibentuk berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan No. 31/2003. Lembaga ini berisikan perwakilan pemerintah yang biasanya terdiri atas seorang staf khusus menkominfo, dirjen SDPPI, dan dirjen PPI, serta lima perwakilan masyarakat. Mereka akan menjabat untuk periode 2015 hingga 2018. (art)
Menkominfo: Permen Interkoneksi Terbit September 2016
Apple iPhone.

Apple Bangun Tempat Riset Dulu, Baru Jualan di Indonesia

Direksi Apple sudah datang ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016