Citi: Lebih Aman Pakai Kartu Kredit untuk e-Commerce

Ilustrasi E-commerce
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Platform Ini Khusus untuk Belanja Produk Kesehatan
- Sistem pembayaran dalam transaksi e-commerce di Indonesia yang menggunakan kartu kredit masih minim. Kebanyakan konsumen membayar belanja online tersebut menggunakan transfer atau Cash on Delivery (COD).

Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik

Perusahaan finansial dan perbankan, Citi, pun melihat demikian. Disampaikan Ida Simatupang Apulia selaku Deputy Cards and Loans Business Head, Product Head, Citi Indonesia, pelanggan yang menggunakan kartu kredit di Indonesia memang masih tergolong minim.
Empat Alasan Bisnis E-Commerce RI Terbesar di Asia


Meski ia tak hafal betul angka pastinya, namun angkanya dinilai belum memuaskan. Sementara jumlah pengguna khusus yang terdaftar di Citi, Ida belum bisa membeberkannya kepada awak media.


"Kalau
nggak
salah pengguna kartu kredit di Indonesia itu sekitar 14 juta pengguna," kata dia ditemui di Jakarta, Senin, 18 Mei 2015.


Meski pengguna kartu kredit di Tanah Air masih belum bergairah, Ida menilai industri e-commerce sudah tak perlu di edukasi lagi. Sebab, menurutnya sudah banyak yang mulai berbelanja online akhir-akhir ini.


"Dari survei kita, bahwa 68 persen masyarakat berbelanja online. Bahkan, kita (Indonesia) termasuk 15 negara terbesar pengguna internet. Dan juga, rata-rata pengguna internet berinteraksi di dunia maya selama lima jam," ungkap dia.


Ida pun optimistis, kartu kredit hasil kerjasama perusahaannya dengan Telkomsel, dapat meningkatkan dan mendukung industri e-commerce yang baru berkembang di Indonesia ini.


"Dengan pembayaran e-commerce melalui kartu kredit akan lebih
secure
, aman, ketimbang membayar melalui sistem yang lainnya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya