TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

HTC Putuskan 'Bunuh' Ponsel Pintar Mini

Alasannya tren pasar mengarah pada ponsel tablet.
HTC Putuskan 'Bunuh' Ponsel Pintar Mini
Salah satu produk ponsel pintar HTC (htc.com)
VIVA.co.id - Vendor ponsel asal Taiwan, HTC mengumumkan tak akan lagi memproduksi ponsel pintar ukuran mini. Alasannya, saat ini tren pasar cenderung menginginkan produk dengan bentang layar yang besar.

Hal itu, terkonfirmasi dari pernyataan Presiden HTC area Asia Utara, Jack Tong.

"Keseluruhan industri bergerak ke ponsel baru dengan ukuran layar lebih dari 5 inchi dan roadmap produk kami mendekati tren industri itu," ujar Tong dalam peluncuran HTC One M9 Plus di Taiwan dikutip Tech Radar, Senin 18 Mei 2015.

Tong mengatakan, HTC One Mini 2 merupakan produk dengan layar mini terakhir yang dirilis perusahaan. One Mini 2 diluncurkan pada musim panas tahun lalu.

Eksekutif HTC itu mengatakan pada tahun ini, perusahaannya tak akan merilis ponsel versi mini.

Tren pasar yang menginginkan ke produk dengan layar lebih besar sesuai dengan studi yang dilakukan Kantar Worldpanel, yang dilakukan pada awal bulan ini.

Studi tersebut, menemukan di berbagai pasar termasuk Amerika Serikat, ponsel tablet (phablet) mulai mendapatkan pangsa pasar yang besar. Penjualan phablet mencapai pangsa pasar 21 persen pada semua penjualan ponsel pintar di AS pada kuartal pertama 2015.

Hal itu dipengaruhi oleh munculnya iPhone dengan layar besar.

HTC One M9 Plus merupakan versi penerus HTC One M9 dengan resolusi layar yang lebih baik. Varian M9 Plus ini disebutkan hanya akan hadir untuk pasar Asia saja untuk saat ini.

HTC mengatakan, tidak ada rencana untuk merilis varian M9 Plus di pasar Inggris maupun AS. (asp)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP