Ini Para Calon Bos Baru Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet

Pengurus APJII menghadap Menkominfo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di Yogyakarta pada 18-20 Mei 2015. Salah satu agenda utama Munas, yaitu memilih kepengurusan baru periode 2015-1018, dan mengganti Semuel Abrijani Pangerapan yang akan lengser jabatannya sebagai Ketua Umum APJII.

APJII Minta Pengguna RI Peduli Aplikasi Lokal

Beberapa nama-nama dalam perebutan singgasana kursi bos APJII pun muncul ke permukaan. Sampai saat ini, berdasarkan dalam keterangan tertulis yang diterima oleh VIVA.co.id, Jumat 15 Mei 2015, baru ada tujuh calon yang berhasrat melanjutkan tongkat estapet kepemimpinan Semuel.

Ketujuh nama tersebut yaitu, Marcellus Ardiwinarta (LinKnet/First Media), Jamallul Izza (MediaLintasData), Teddy Muslih (PC24), Adie Kusuma (ArsenNet), A Sapto Anggoro (Indonusa), Ari Tjahjanto (CBN), dan Irvan Nasrun (VIP-Net).

Selain itu, menurut diskusi di lapangan, ada calon lain yang akan muncul adalah Galumbang Menak (Moratel).

Sebelum melakukan Munas, beberapa pengurus APJII bertemu langsung dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara di Kementerian Kominfo, beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan tersebut, Rudiantara memberikan wejangan, agar APJII sebagai motor dari industri berperan aktif dalam tata kelola Internet Indonesia, dan bisa mengantisipasi kemajuan ekosistem teknologi informasi dan komunikasi yang terus bergerak.
 
Mengenai kepengurusan, Chief RA, begitu Rudiantara disapa, tidak memiliki preferensi satu pun nama. Hanya saja, diharapkan APJII semakin maju dan terbuka dengan segala perubahan yang terjadi di industri, ekosistem, dan meningkatkan pertumbuhan pengguna internet Indonesia yang semakin diperhitungkan internasional.
 
Saat ini, anggota APJII yang terdiri dari perusahaan Internet Service Provider (ISP) dan Network Acces Point (NAP) sebanyak 340 perusahaan. Setiap anggota berhak mendapatkan satu suara dan berhak memilih, atau dipilih. (asp)

Netflix Datang Menghibur, Tapi Indonesia Dapat Apa?
Danny Januar

Daftar Tiga Desa Jadi Percobaan Internet Terpadu

Tiga desa itu akan dikawal oleh startup

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016