Dua Operator Beda Negara Bentuk Telkomtelstra

Serat optik
Sumber :
  • radioadelaidebreakfast.files.wordpress.com
VIVA.co.id
Apple Bangun Tempat Riset Dulu, Baru Jualan di Indonesia
- Dalam upaya mengembangkan bisnis di bidang Network Application and Services (NAS), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menjalin kerja sama dengan operator telekomunikasi asal Australia, Telstra. Keduanya membentuk joint venture dengan nama Telkomtelstra.

Tarif Interkoneksi Turun, Pemerintah: Demi Masyarakat

Telkomtelstra akan meramaikan bisnis Teknologi Informasi (TI) di Indonesia, khususnya pada layanan Managed Solutions bagi pelanggan enterprise atau korporasi di tanah air. Disebutkan, perusahaan tersebut akan berdiri di Indonesia, bukan di Australia.
Menkominfo: Permen Interkoneksi Terbit September 2016


Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin, mengemukakan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang saat ini sedang berkembang, sehingga memberikan kesempatan yang sangat baik bagi perusahaan yang beroperasi di Indonesia.


Dikatakan, hal itu membuat persaingan menjadi kompetitif dan ekspansi pasar menjadikan ICT menjadi salah satu aspek penting bagi perkembangan perusahaan jangka panjang.


"Di Indonesia, daya saing merupakan agenda utama. Riset IDC menunjukkan bahwa 60 persen perusahaan memanfaatkan ICT dalam perencanaannya, untuk mendorong produktivitas dan mengoptimalkan proses bisnisnya. Untuk itulah Telkomtelstra hadir memberikan solusi layanan ICT terbaik bagi pelanggan korporasi dan perusahaan multinasional lainnya," ujar Awaluddin di Jakarta, Rabu, 13 Mei 2015.


Sementara di kesempatan yang sama, President Director Telkomtelstra, Philip Sporton, mengatakan Telkomtelstra bersama Telkom akan mendukung pelanggan korporasinya dengan layanan Managed Solutions, meliputi Managed Network Services, Managed Cloud Services (MCS), Managed Security Services (MMS), Unified Communications and Collaboration (UC&C).


Pada hari ini juga, layanan Managed Network Services (MNS), Integrated Service Management (ISM), Professional Services, SaaS (Whispir, Mandoemedia, IPScape) akan siap dipasarkan secara komersil.


"Kehadiran Telkomtelsra di Indonesia bertujuan untuk menyiasati tantangan-tantangan bisnis yang dihadapi oleh perusahaan selaku pelanggan kami dan membantu dalam mengoptimalkan, mengembangkan, serta mentransformasikan bisnis mereka melalui layanan ICT Managed Solutions yang dimiliki," ungkap Sporton.


Dengan memanfaatkan kapabilitas network dan data center yang dimiliki oleh Telkom, serta posisi Telkom yang kuat di segmen pasar enterprise, Telkomtelstra diharapkan dapat memperkuat posisi Telkom Group di industri ICT, baik dalam lingkup lokal maupun regional.


Selain itu, melalui kerjasama dengan Telstra, Telkomtelstra diharap akan menjadi kombinasi yang sangat baik dalam menghadirkan layanan managed solutions kelas dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya