EsiaTalk, Aplikasi Suara Buatan Anak Bangsa

EsiaTalk #AyoBicara
Sumber :
  • Playstore

VIVA.co.id - Di tengah maraknya aplikasi pesan instan, para penyedia layanan tetap menghadirkan layanan suara dalam aplikasinya. Ini membuktikan jika layanan suara masih dibutuhkan oleh sebagian pengguna smartphone.

Laporan keuangan banyak operator juga menunjukkan adanya pertumbuhan signifikan untuk layanan data. Namun layanan suara ternyata juga masih memberikan kontribusi yang besar dalam pendapatan operator.

Bahkan sebagian orang mengaku masih nyaman menggunakan layanan suara ketimbang menyampaikan pesan melalui SMS atau pesan instant. Menurut mereka, berkomunikasi lewat suara lebih kaya ekspresi ketimbang teks.

Tembus 30 Juta Pengguna Indonesia, Line Rilis Stiker Musik

Seseorang tidak bisa berbohong, apakah dirinya sedang marah atau senang, ketika ditelepon. Daripada menggunakan SMS yang bisa menyembunyikan perasaan dengan emotikon.

Bakrie Telecom menyadari tren yang masih akan berlangsung lama ini. Dengan mengandalkan layanan suara berbasis internet, perusahaan pemilik lisensi telekomunikasi di jaringan CDMA ini ingin menjadi pesaing perusahaan Over the Top asing yang menyediakan aplikasi pesan instan dan layanan suara lewat internet (voIP). Dengan aplikasi EsiaTalk, Bakrie Telecom siap bersaing dengan WhatsApp, Line, Kakao, Skype, maupun Viber.

EsiaTalk memungkinkan pengguna untuk menerima atau melakukan panggilan suara kemana saja, bahkan ke luar negeri sekalipun, terutama 12 negara tertentu. Hal ini mungkin dilakukan berkat bantuan Wi-Fi atau paket data dalam jaringan 3G.

Layanan ini berbeda dengan Esia, yang juga digagas Bakrie Telecom, khususnya dalam penerapan biaya tarif percakapan. Untuk menggunakan EsiaTalk, pengguna bisa membayar dengan paket yang tersedia, dan tentunya menggunakan nomor virtual.

Bahkan untuk panggilan ke sesama pengguna EsiaTalk, tarifnya nol alias gratis. Sedangkan di Esia berlaku tarif percakapan per menit dengan nomor telepon biasa.

Yang menarik, pengguna bisa memeriksa kuota secara real-time karena terdapat fitur cek kuota yang terintegrasi dengan EsiaTalk.

Untuk menggunakan aplikasi pesan suara buatan lokal ini, pengguna cukup men-download melalui PlayStore di Android atau AppStore untuk iPhone, atau mengunjungi situs EsiaTalk untuk informasi lebih lanjut.

EsiaTalk, yang diluncurkan dalam kampanye #AyoBicara, telah mulai menjadi tren sejak April 2015 lalu. Video terkait Esiatalk di YouTube pun telah dilihat oleh ribuan pengunjung.

Keluarga dan Musik Iwan Fals Jadi Stiker di Line
Line rilis iklan dengan dibintangi Iwan Fals dan keluarganya

Melalui Line, Iwan Fals Sampaikan Pesan Penting Keluarga

Iklan terbaru Line melibatkan Iwan Fals dan keluarganya.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2015