Evercoss Optimis 8 Juta Unit Smartphone Terjual di 2015

Evercoss Android One X
Sumber :
  • Evercoss

VIVA.co.id - Evercoss menargetkan pertumbuhan penjualan smartphone lokalnya mencapai 20 persen. Artinya, sampai akhir tahun ini mereka berharap ada delapan juta unit smartphone terjual.

"Data yang kami miliki, ada sekitar 45 persen pengguna smartphone dari total 240 juta pengguna seluler di Indonesia, atau sekitar 100 jutaan pengguna smartphone. Sampai akhir tahun ini, pertumbuhannya menjadi 120 juta. Dari situ, kami targetkan 20 persen bisa menjadi pasar kami," ujar Chief Marketing Officer Evercoss, Ricky Tanudibrata, Rabu 6 Mei 2015.

Untuk mencapai target tersebut, pihak Evercoss mengaku mengandalkan jalur distribusi dari mitra dan berupaya membuka channel distribusi baru, baik di Jawa maupun luar Jawa. Evercoss mengklaim ada puluhan ribu titik distribusi dan pusat penjualan yang mendukung Evercoss.

"Sejauh ini, para master dealer mengaku antusias untuk berjualan smartphone Evercoss. Kami selalu melakukan konsolidasi dan gathering dengan para dealer per wilayah,” ungkap Ricky.  

Dikatakan Ricky, selain melakukan konsolidasi, Evercoss juga akan gencar merilis produk smartphone berbasis 3G. Mereka berjanji akan ada sekitar 8 - 10 unit smartphone 3G digelontorkan sampai akhir 2015.

Begitu juga dengan smarphone 4G, pihaknya mengaku akan merilis sekitar 4 - 5 tipe smartphone berbasis LTE.

“Smartphone 4G salah satu produk yang akan kami rilis. Ini komitmen kami untuk mendukung pertumbuhan pengguna mobile internet di tanah air,” ungkap Ricky.

Dipaparkan Ricky, pihak Evercoss memiliki 40 tipe smartphone yang beredar di pasar, sampai akhir tahun diperkirakan ada sekitar 50 tipe lagi. Dengan demikian, lanjutnya, target 20 persen, atau delapan juta unit sampai akhir tahun optimistis bisa tercapai. 

Dalam data yang dipaparkannya, Ricky mengklaim bahwa pertumbuhan Evercoss pada kuartal pertama tahun ini sangat menggembirakan. Meski pasar sedang stagnan, namun animo masyarakat terhadap smartphone Evercoss masih tergolong tinggi. Khususnya terhadap Android One keluaran Evercoss, One X.

Sebagai bocoran, memasuki kuarta kedua ini, selain masih mengandalkan One X dan tipe lainnya seperti Winner Y, Evercoss juga akan merilis smartphone 4 inci dengan fitur Smart Gesture.

Axioo Venge X, Smartphone Lokal 4G dengan RAM 3GB

Fungsi fitur ini adalah untuk memudahkan akses aplikasi favorit dengan hanya satu sentuhan. Dilengkapi pula dengan teknologi OTA (Over The Air) yang dapat memperbarui software secara otomatis, sehingga smartphone tersebut dapat bekerja lebih optimal.

"Rencananya smartphone tersebut, akan dirilis pertengahan Mei dan diharapkan bisa sukses melampaui One X,” ujar Ricky, yang enggan memberitahukan tipe smartphone yang dimaksud. (asp)

smartphone

IDC: 2016, 34 Juta Smartphone Masuk ke Indonesia

Naik 21 persen dibanding 2015 yang hanya 28 juta unit smartphone.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2015