Apple Siap Luncurkan iPad Jumbo 12,9 Inci

CEO Apple Tim Cook.
Sumber :
  • REUTERS/Robert Galbraith

VIVA.co.id - Para penggemar Apple selalu menunggu produk baru dari perusahaan mendingan Steve Jobs itu. Kabar menyebutkan jika Apple telah bersiap untuk meluncurkan megapad, atau tablet berukuran jumbo.

Peluncuran megapad itu diisukan akan berlangsung tahun ini. Langkah ini dilakukan Apple untuk menghadapi tantangan dari Microsoft Surface dan tablet Android. Selain itu, peluncuran tablet baru ini juga dimaksudkan untuk membedakan iPad dengan iPhone 6 Plus yang memiliki layar lebih lebar dari biasanya.

Dilansir melalui Apple Insider, Rabu 6 Mei 2015, isu ini bersumber dari orang dalam Apple. Dia membenarkan bahwa Apple sedang berupaya memproduksi iPad dengan ukuran layar 12,9 inci.

Tablet yang dinamai iPad Plus ini akan dilengkapi dengan asesoris stylus yang memiliki koneksi Bluetooth. Di dalam asesoris itu dilengkapi teknologi yang sensitif terhadap tekanan, dan sebuah layar baru dengan kecanggihan yang sama.

Merasa Anaknya Dirugikan, Kanye West Marahi Apple

Sumber itu juga mengatakan jika Apple akan memasukkan teknologi Near Field Communication (NFC) yang berguna untuk melakukan pembayaran secara remote. Ini merupakan dasar untuk semakin memperlebar penggunaan Apple Pay. NFC ini juga bisa diandalkan untuk mengoperasikan asesoris stylus yang akan disematkan di iPad Plus.

"Sumber di dalam perusahaan suplai Apple mengatakan kepada kami jika iPad Plus akan dipasarkan pada 2015 ini. Ini sepertinya bukan isu karena produsen komponen dan produk memastikan kebenarannya. iPad Plus merupakan bagian dari salah satu lini produk mereka di tahun ini," ujar analis dari IHS, Rhoda Alexander.

Sebelumnya, CEO Apple, Tim Cook juga mengatakan rencananya untuk melanjutkan sukses iPad. Bahkan penampakan iPad Plus pernah ditampilkan di Weibo oleh seorang pemosting misterius, berikut spesifikasi produknya.

Dikatakan dalam penampakan itu, iPad baru tersebut memiliki lebar layar 12,9 inci dan resolusi 2K serta ketebalan hanya 7 milimeter. Tablet dengan berat 700 gram itu didukung kekuatan baterai 11.000 mAh, atau lebih kuat ketimbang iPad Air yang hanya berkapasitas 7.340 mAh.

Promo iPad Mini 2 di Indocomtech

Indocomtech, iPad Mini 2 Dijual Cuma Rp2 Jutaan

Tapi ketersediaan terbatas dan tanpa garansi.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2015