Menkominfo Anggap PT Pos Layak Masuk Bisnis e-Commerce

Kantor PT Pos Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Empat Alasan Bisnis E-Commerce RI Terbesar di Asia
- Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, pernah mengungkapkan ide agar PT Pos Indonesia menyasar masuk ke dunia perdagangan online atau
e-commerce.
E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota


Pemain e-Commerce Taruh Harapan ke Kabinet Baru Jokowi
Mengenai gagasan tersebut, Rudiantara mengungkapkan alasan jika BUMN itu cukup memiliki "senjata" untuk masuk pada pasar e-commerce.


"Itu kan ide reposisi PT Pos. Salah satu hal penting dalam
e-commerce
kan logistik," kata pria yang akrab disapa Chief RA ditemui usai bedah buku tentang
startup
di Energy Building, Jakarta, Senin 4 Mei 2015.


Ia mengatakan, logistik kadang masih jadi kendala dalam menjalankan
e-commerce
. Misalnya, seorang pembeli membeli produk secara online, tapi pengiriman produk yang dimaksud terlambat datang ke konsumen.


"Jadi, kadang kita klik hari ini, barangnya datang seminggu kemudian," ujar dia.


Rudiantara mengaku sudah menyampaikan gagasan reposisi itu kepada PT Pos Indonesia. Namun, ia hanya menyampaikan ide, dan tidak memiliki kewenangan mengeksekusi reposisi tersebut.


"Itu kembali ke aksi korporasi ya. Itu kan tergantung pemegang saham. Saya
nggak
ikutan," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya