Duel Mayweather-Pacquaio Bikin Keok Jaringan Kabel

Floyd Mayweather Jr. (kiri), Manny Pacquiao (kanan).
Sumber :
  • REUTERS/Steve Marcus

VIVA.co.id - Pertarungan tinju antara Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquaio, Minggu 3 Mei 2015 menjadi perhatian masyarakat dunia.

Sayangnya duel tinju seru itu berdampak pada pelanggan jaringan satelit dan kabel yang menayangkan duel tersebut.

Dikutip dari Huffingtonpost, Minggu, 3 Mei 2015, beberapa layanan berbayar duel seru tersebut mengalami masalah. Sementara, para penonton jaringan berbayar itu mengaku tayangan duel akbar tersebut tak tersedia.

Dikabarkan saat bel pertandingan dimulai, perwakilan jaringan kabel HBO, Jim Lampley mengatakan penayangan duel tersebut tertunda karena ada problem 'beban berat (overload)'.

Pacquiao Konfirmasi Kans Tarung Ulang dengan Mayweather

Laporan Sports Illustrated menyebutkan perwakilan HBO menyebutkan pertandingan itu bisa tertunda selama 45 menit sambil menunggu perusahaan kabel memperbaiki layanannya.

Menurut Steve Kopack dari CNBC, sejumlah penyedia jaringan kabel berbayar yang terkena dampak beban muatan yaitu Verizon, Cox, Charter, Comcast, Cablevision, DirectTV, DISH, Bright House, AT&T dan RCN. Problem layanan ini dilaporkan melanda berbagai wilayah di antaranya Los Angeles, New York, St Louis.

Pelanggan melaporkan gangguan meliputi tidak bisa mengakses duel, sedangkan yang lainnya mengeluh problem gambar duel akbar tersebut.

"Ada permintaan yang lebih banyak malam ini dibanding malam yang lainnya dalam sejarah pay per view (PPV). Penggemar harus sabar dan distributor akan memproses pemintaan mereka," kata HBO. Saluran berbayar ini menayangkan duek akbar itu dengan biaya US$100.

Duel akabar tersebut akhirnya dimenangkan Mayweather. Petinju asal Amerika Serikat itu berhasil menang angka atas Pacquiao dalam pertarungan 12 ronde.

Ketiga juri akhirnya memutuskan Mayweather menang angka mutlak 118-110, 116-112 dan 116-112.

Promotor Minta Pacquiao 'Move On' dari Mayweather
Mantan petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr

Kata Mayweather soal Rencana Tarung Ulang dengan Pacquiao

Sebelumnya, Pacman mengaku tengah bernegosiasi dengan kubu Mayweather.

img_title
VIVA.co.id
31 Oktober 2015