Melihat Koleksi Artefak Mesir di San Francisco

Yellow Mummi
Sumber :
  • roadtrippers.com
VIVA.co.id
Mumi Mirip Dinosaurus Ditemukan di Siberia
- Universitas Negeri San Francisco memiliki koleksi artefak mesir. Lebih dari 700 artefak yang usianya berkisar 3500 tahun menjadi koleksi mereka.

Mumi Biksu dalam Posisi Meditasi Kembali Ditemukan

Sebagian koleksinya juga berupa mumi yang masih dalam keadaan utuh dengan beberapa masalah kesehatan gigi yang serius. Tempat koleksi ini dibuat oleh mantan Walikota San Fran Adolph Sutro, koleksi ini cocok untuk siapa saja yang mengagumi sejarah Mesir.
Terkuak, Sebab Kematian Mumi 'Manusia Es' Usia 5.300 Tahun


Jumlah artefak yang akan Anda lihat saat mengunjungi koleksi Sutro sungguh menakjubkan. Koleksi yang tersimpan tak hanya mumi. Ada juga guci Alabaster kuno, jimat, mainan anak-anak, dan masih banyak lagi.


Salah satu koleksi yang paling terkenal adalah dua mumi yang bentuknya masih dalam kondisi utuh, yaitu Nes-Per-N-Nub, dan Mummy Kuning. Kedua badan tersebut diperkirakan telah ada dari 21-22 Dinasti, dan yang menakjubkan lagi telah berusia 3500 tahun.


Seperti dilansir
Roadtrippers,
Nes-Perp-N-Nub ditemukan tersembunyi di dalam tiga sarkofagus, biasanya diperuntukkan bagi orang-orang yang memainkan peran sangat penting selama hidup mereka. Tubuhnya diletakkan di pintu masuk di kuil Amun, membuat dia seperti penjaga.


Sarkofagus biasa ditutupi dengan hyroglyphics agar setiap bagian pada layar dapat dilihat oleh tamu. Jika dilihat dari kondisi muminya, meskipun Nub meninggal secara alami, ia memiliki beberapa masalah gigi yang sangat buruk dan kasus mengerikan arthritis.


Sedikit yang diketahui tentang Yellow Mummy, dia terlihat sangat kuat tersembunyi di dalam pembungkusnya. Yellow Mummy ditempatkan pada peti matinya yang berwarna cerah.


Sayangnya semua catatan Sutro hancur pada tahun 1906 saat San Francisco mengalami gempa, sehingga tidak ada cara untuk mengetahui persis di mana dia berasal atau sejarah apa yang sebenarrnya terjadi.


Tidak hanya itu ada koleksi lainnya, seperti Lindgren Coin dan Bourne, memberikan wawasan kuno perdagangan Yunani dan Romawi dan politik melalui koin dan tembikar.


Enam koleksi Museum dan keseluruhan artefak yang dipamerkan di sini memungkinkan pengunjung untuk melakukan penelitian lebih lanjut. Jika Anda tertarik melihat koleksi Sutro, Anda sangat beruntung, karena pameran ini dibuka sepanjang tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya